Kepala Sekolah SDN Cipondoh 3 Kota Tangerang Banyak Meraih Prestasi dan Memprioritaskan Sarpras Sekolah

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia.com Kota Tangerang, Banten – Kepala Sekolah (Kepsek) Bapak Edih S.Pd yang menyambut kedatangan kami (wartawan patroli indonesia), merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku awak media saat berkunjung ke sekolah SDN Cipondoh 3 Kota Tangerang.

Dimana saat di konfirmasi tentang Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi ini Kepsek Edih menjelaskan detailnya. Kamis, (14/1/2021).

Bacaan Lainnya

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum masa Pandemi Covid-19.

“Dengan total keseluruhan sebanyak 657 (Enam Ratus Lima Puluh Tujuh) siswa yang terbagi 20 Rombel dapat di Tanggulangi berbagai macam kendalanya, dengan penerapan kami yang dilakukan para guru (jemput bola) datang ke rumah siswa bagi yang tidak memiliki Handphone (Luring) dan tentunya dengan mengedepankan standar protokol kesehatan dan Monitoring penuh.

Hal ini dikontrol dari hasil laporan para guru tiap harinya, sehingga sistem pembelajaran di masa Pandemi ini dapat berjalan lancar dan Efektif,” Kata Edih.

“SDN Cipondoh 3 Kota Tangerang banyak memiliki Program unggulan sekolah (ekskul) seperti ;

– Pramuka
– Futsal
– Silat
– Marawis
– Dokter kecil
– BTQ

Alhasil dari program unggulan sekolah SDN Cipondoh 3 Kota Tangerang sudah banyak meraih prestasi yang membanggakan bagi nama baik sekolah, seperti;

– Juara 1 Toilet Bersih tingkat kota di tahun 2018

– Juara 1 Lomba sepak bola mini 02SN Tingkat SD UPT Pendidikan Kec. Cipondoh tahun 2018

– juara 3 Tennis meja Putri 02SN Tingkat SD UPT kecamatan Cipondoh tahun 2019.”
Papar Edih.

Dan di bawah kepemimpinan pak Edih SDN Cipondoh 3 mendapat nilai tertinggi Sekota Tangerang di tingkat provinsi dan bila dilihat dari program ketahanan pangan dengan penataan yang terkonsep rapih dari penanaman sayur mayur, buah buahan dan budidaya ikan lele terlihat asri dengan penyesuaian penataan Lahan sekolah yang sangat terbilang pantas yang mana SDN Cipondoh 3 kota Tangerang saat ini menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Tentunya semua itu berkat kegigihan kepala sekolah dalam mengedukasikan kepada jajarannya (staff pendidik/Guru) dalam memberikan motivasi kepada siswa/i agar semangat belajar timbul dalam diri anak didiknya yang mana rutinitas setiap harinya para guru menyambut kedatangan siswa di Pagi hari juga sekaligus membentuk karakter dengan pembiasaan yang di lakukan oleh Pendidik. seperti;

# Setiap hari Senin Upacara

# Setiap hari Selasa Sarapan sehat

# Setiap hari Rabu Senam (olahraga) Bersama dan Sarapan sehat

– Setiap hari Kamis sebelum masuk sekolah di wajibkan para murid membaca buku (Literasi) selama 15 menit

# Setiap hari Jum’at mengaji (Yasin) dan sholat Dhuha Bersama di halaman sekolah

# Setiap hari Sabtu pelatihan Pramuka (Ekskul)

Jika di simpulkan semua ini adalah wujud nyata sebuah penerapan kinerja para Guru yang profesional dalam mengedepankan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolahnya.

Kepsek Edih juga menjelaskan terdahulu saat sekolah pernah mendapat juara 1 Pencak silat bupati cup di tahun 1983 dan saat menjadi guru beliau dipercaya untuk pelatihan para guru olahraga di Kota Tangerang pada tahun 1997, ibing pencak silat di tahun 2000 dan juga pernah mendapat penghargaan juara 2 guru berprestasi tingkat kecamatan di tahun 2005, pernah juga di percaya sebagai ketua Lembaga Wasit dan juri di Kota Tangerang yang mana saat ini beliau Aktif di K3SN

Dan di penutup Wawancara kami (Awak Media) Beliau pun tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada bapak walikota H. Arif R Wismansyah juga kepada bapak Drs H. Jamaludin yang baru di Lantik menjadi kepala dinas pendidikan Kota Tangerang semoga amanah kedepannya dalam memberikan pelayanan terbaik di Dunia Pendidikan (Kota Tangerang) Paparnya.

(Red/ Andy Rae/Eka Yudinta)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait