Kepsek SMKN 2 Kota Tangerang Pastikan Keunggulan Sebagai Sekolah Favorit

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Kota Tangerang – Keterampilan dan kompetensi di dalam dunia pendidikan mutlak harus dikuasai oleh guru, baik itu pemula maupun yang sudah mumpuni sebagai guru yang profesional.

“Dengan konsep pertanyaan yang ada, guru maupun siswa akan mendapatkan umpan balik dari materi tersebut, serta dapat memotivasi berbagai bentuk ekspresi dalam tatanan penyampaian yang beraturan dan pertanyaan yang akan menambah wawasan/pengetahuan.

Bacaan Lainnya

Banyak metode untuk meningkatkan ketrampilan siswa yang diawali dengan bertanya dari beragam jenis pertanyaan yang bisa menambah ilmu pengetahuan di semua jurusan yang ada di SMKN 2 Tangerang.” Hal tersebut dipaparkan Dedih Rustandi S.Pd. MM selaku Kepala Sekolah (Kepsek) yang saat ini meminpin keseluruhan siswa di SMKN 2 Tangerang sebanyak 1.502 (seribu lima ratus dua) Siswa. Kamis (30/11/2023) lalu.

“Bahwasanya sebuah keterampilan yang dimiliki dapat memberikan penguatan untuk respons terhadap suatu perilaku untuk meningkatkan rasa keingintahuan yang lebih dari banyak kemungkinan berulangnya kembali perilaku itu, yang menjadi pembiasaan siswa untuk aktif dan memiliki mental untuk berani bertanya. Alhasil sekolah kami banyak meraih segudang Prestasi dan tentunya menjadi sekolah favorit.” Jelas Dedih

Masih kata Dedih, pada saat ini sebanyak 38 dunia usaha dan dunia industri yang bekerjasama dengan sekolah kami.

Saya menghimbau kepada Bapak dan ibu guru untuk dapat terus meningkatkan kompetensi diri dengan terus belajar dan belajar, sehingga dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan dapat mencetak siswa-siswi yang berkompeten sesuai dengan jurusanya masing-masing, sehingga semua mampu bersaing di dunia kerja.

Semua keharusan tentang bagaimana agar membangkitkan semangat belajar dengan kegiatan yang menyenangkan bagi peserta didik dalam merangsang fungsi untuk berpikir dan menyerap materi pembelajaran.” Imbuhnya.

Menjadi prioritas utama dalam memberikan edukasi kepada guru untuk tetap konsisten dalam Mengembangkan kompetensi sesuai dengan program keahliannya masing-masing.

Memberikan perhatian, konsisten dalam mengajar dan mendiagnosis kesulitan belajar siswa, akan menghasilkan sebuah pemecahan yg dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

Dengan banyaknya konsep program pendidikan yang mengedepankan mutu dan kualitas, saya yakin kedepannya anak-anak kami menjadi kebanggaan guru dan harapan orang tuanya sebagai generasi muda yang berpotensi memiliki keterampilan dan pengetahuan yang berguna dimasa depan.” Ujar Dedih.

Dan di penutup wawancara eksklusifnya Dedih juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten beserta jajaran yang selama ini memberikan arahan dan bimbingan serta mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang ada di sekolahnya seraya mengucapkan kata-kata penyemangat sekolahnya. “SMKN 2 Kota Tangerang cerdas, terampil, kreatif dan kompeten.” Pungkasnya.

( Andy Rae )

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait