Kristin Carvallo Meminta Maaf Kepada Sales Medi

Patroliindonesia |Manggarai Timur, NTT – Permasalahan yang menimpa Sales Medi, Anggota DPRD Manggarai Timur dan Kristin Carvallo, Petugas Kesehatan di UPTD Puskesmas Borong, kini memasuki babak baru. Bertempat di Polres Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (08/12/20).

Keduanya melaksanakan acara perdamaian yang difasilitasi oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) NTT.

Kristin Carvallo menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Sales Medi.

“Saya menyampaikan permohonan maaf saya kepada bapak Salesius Medi atas apa yang pernah terjadi pada jumat malam 6 November lalu. Saya atas nama pribadi tidak ada niat untuk menghina apalagi menghina martabat bapak sebagai anggota DPRD Manggarai Timur dan saya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap Kristin.

Adapun Bupati Manggarai Timur yang diwakili asisten II Sekda Manggarai Timur Mikael Jaur dalam sambutannya mengatakan, “Kita tidak boleh membiarkan masalah ini, sehingga sangat mengganggu kinerja kerja kita, baik ibu kristin sebagai medis dan pak Sales Medi sebagai wakil rakyat. Selanjutnya kita fokus pada tugas kita untuk melayani rakyat,” ungkap Mikael.

Selanjutnya acara adat “kepok tuak” permohonan maaf dari pihak PPNI Manggarai Timur yang diterima secara langsung oleh Sales Medi mewakili pribadi, Kader Partai dan lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

Sales Medi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya terima dengan senang hati atas permintaan maaf dari ibu Kristin Carvallo.

“Dari hati yang paling dalam saya secara pribadi, Partai dan Lembaga DPRD Kabupaten Manggarai Timur menerima minta maaf dari ibu Kristin Carvallo. Harapannya agar pihak medis dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dari pelayanan sebelumnya,” tutup Sales

Acara ini ditutup dengan penandatanganan berita acara perdamaian antara kedua belah pihak dan para saksi. Semuannya berlangsung aman dan damai.

(Tensi Rea)

Pos terkait