Membangun Masjid Sekolah Guna Peningkatan Mutu Kualitas Pada Pembekalan Maksimal Pendidikan Agama Di SMAN 8

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia |Kota Tangerang, Banten – SMA Negeri 8 Kota Tangerang yang berdiri sejak tahun 2003, bertempat di Jl. Besi Raya Perumnas II, Cibodas Baru, Cibodas, Kota Tangerang, Banten terlihat semakin berkembang dan terus mengedepankan peningkatan gedung guna melengkapi sarana pendidikan, Selasa (22/9/20).

Pada tahun pelajaran pertama jumlah siswa 240 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 570 calon peserta didik. Di tahun 2005 kondisi sekolah secara fisik berkembang hingga sarana prasarana mulai terlengkapi, dan peserta didik pun mulai meningkat hingga jumlah keseluruhan peserta didik menjadi 720 orang, terdiri dari kelas X 240, kelas XI 240, kelas XII 240.

Bacaan Lainnya

Pada Tahun pelajaran 2006/2007 SMA Negeri 8 Kota Tangerang dipercaya untuk menjalankan kurikulum program R-SMA-BI hingga 2013 saat Mahkamah Konstitusi membatalkan Undang-Undang mengenai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional.

Menurut ibu Etik Indiarini S.Pd sebagai Humas di SMAN 8 Kota Tangerang, Sejak berdiri SMA Negeri 8 Tangerang selalu mengukir prestasi sekolah baik dibidang akademik maupun bidang ekstra kurikuler, seperti selalu mendapatkan gelar siswa teladan tingkat Kota Tangerang, serta kejuaraan olimpiade MIPA maupun IPS. Adapun dibidang ekstrakurikuler, prestasi olahraga & seni sampai ditingkat internasional.

Dan Mengenai hal terkait Covid-19 upaya-upaya untuk tetap menjaga program pembelajaran daring/luring sesuai instruksi Kemendikbud dengan menjaga jarak aman mengikuti protokol kesehatan sejak awal PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar) pun sekolah tetap jalankan dan tidak pernah ada kendala.

“Sebenarnya kan kegiatan belajar mengajar daring/luring bukan baru ini dilakukan, sejak pertama pemberlakuan protokol kesehatan dimasa pandemi sejak bulan maret kami sudah menyesuaikan sistem daring/luring, jadi sejauh ini tidak ada kendala pada kegiatan disekolah kami. Sistem pendidikan akademisi yang sesuai kurikulum di SMAN 8 hingga kegiatan ekstra kulikulernya pun akan tetap kami tingkatkan. walaupun dengan cara yang terbatas,” ujar Etik.

“Karna kami pun selaku para guru pengajar akan memaksimalkan prioritas kesehatan para murid dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Humas SMAN 8 Kota Tangerang ini pun menjelaskan kepada awak media Patroli Indonesia, bahwa kegiatan diluar belajar dan mengajar online yang saat ini aktif adalah program pembangunan Masjid Sekolah yang akan sangat bermanfaat bagi para siswa/i murid didiknya.

“Saat ini sekolah kami juga sedang mengembangkan bangunan masjid disekolah kami, karna selama ini kami masih terbatas dalam ruang pembelajaran untuk pengembangan pendidikan agama islam, khususnya masjid sebagai sarana ibadah dan selama ini siswa/i kami hanya bisa memanfaaykan ruang lab atai ruang kelas lainnya untuk ruang ibadah dan belajar mengaji sebagai ekskul disekolah kami, papar Etik.

“Semoga dengan kedatangan dan kehadiran para rekan-rekan wartawan khususnya dari Media Patroli Indonesia dapat membantu mendatangkan bantuan-bantuan lain bagi sarana dan prasarana disekolah kami, seperti bantuan-bantuan hibah dari program pemerintah ataupun dari pihak-pihak para dermawan swasta,” terang Etik.

Reporter Patroli Indonesia pun menjawab dan mengucapkan “Aamiin”.

“Insya Allah setelah ditayangkan berita wawancara kami dengan Ibu Humas bisa mendapat banyak perhatian dari para pejabat Pemerintah Kota Tangerang juga para Dermawan swasta lainnya, Amiin…” ucap Andy Rae yang turut mendoakan.

“Sebuah program prioritas yang patut diapreaiasi, menjadi percontohan di dunia Pendidikan atas apa yg mnjadi sikap kinerja para staff dan Guru pengajar profesional yang memprioritaskan pembekalan rohani yang islami, agar dapat meningkatkan tujuan Akhlaqul Karimah terhadap siswa/i dengan berbekal kedisiplinan ilmu agama yang sesuai bagi para pelajarnya,” tambah Andy Rae dan pathnernya Eka Yudinta alias zigot. (Red/AR/EY)

Terimakasih banyak ibu Etik Indiarini S.Pd
(HUMAS SMAN 8) KOTA TANGERANG BANTEN
Semoga menjadi barokah & tetap Amanah atas apa yang menjadi Pengabdianmu guna mencerdaskan anak bangsa dlm menuju sukses di dunia dan akhirat.

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait