Operasi Yustisi Digelar Oleh Petugas Gabungan Disimpang 3 Desa Maron

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia | Probolinggo, jawa timur kegiatan operasi yustisi Di Simpang 3 Desa maron, kecematan maron, kabupaten probolinggo, provinsi jawa timur.

Operasi tersebut digelar oleh petugas gabungan dari Polsek maron, Koramil 0820/21 Maron, Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak puskesmas maron pada pukul 08:15, Sabtu (26/9/20).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Operasi yustisi ini di laksanakan rutin setiap hari minimal 1 hari 2 kali, untuk mendisiplinkan masyarakat khusus nya wilayah hukum kecamatan maron agar selalu taat pada peraturan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek maron.

Foto: Razia Yustisi Gabungan di Maron

Kapolsek maron yakni H. Samiran menyatakan Hanya 4 orang pengendara yang terjaring operasi yustisi penegak disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulillah berdiri hampir 2 jam hanya 4 pengendara yang melanggar, Masyarakat maron sudah mulai disiplin dan sadar untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan utamanya aktivitas keluar menggunakan masker. Bagi masyarakat kecamatan maron yang melanggar hanya di beri sangsi sosial
Seperti Nyanyi lagu indonesia raya, Membaca pancasila, membaca surat Al-Fatihah, dan lainnya,” sambung H.Samiran.

Selain melaksanakan operasi yustisi pihak dari puskesmas maron juga memberikan pencerahan melalui speker kepada pengendara roda 2 maupun roda 4 mengenai pentingnya menggunakan masker.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya warga kecamatan maron agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, penggunaan masker itu penting guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Selain menggunakan masker, kita juga harus mengikuti berbagai protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah seperti rajin cuci tangan, menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, dan jaga jarak saat melakukan aktivitas,” ucap Dr. Wahyuning Tyas.

Operasi yustisi ini tidak hanya di laksanakan di jalan saja, melainkan ke pondok-pondok, ke Takmir masjid, ke kyai dan berbagai ke beberapa tempat lainnya.

“Agar para tokoh pun dapat menyampaikan kepada para jamaah pengikutnya untuk turut melaksanakan tertib menggunakan masker dan dapat mengurangi penularan Covid-19,” tutup kapolsek maron H. Samiran.
(M.Haris)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait