Di Tengah Pandemik Wabah Covid-19 Yang Belum Berakhir Camat Solear Izinkan Pasar Malam Kirana

Patroliindonesia.com |Kab.Tangerang -“Dengan adanya kegiatan di Pasar Malam akan mengakibatkan kerumunan masa dan tidak lepas kemungkinan akan memudahkan penyebaran virus Covid-19,”

Nampak nya ungkapan tersebut akan segera berubah mengingat ada desas desus bahwa masyarakat perum kirana sudah di perbolehkan berjualan kembali di lokasi pasar malam yang beberapa hari lalu di bubarkan dalam rangka mencegah perluasan covid-19 di kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Seiring dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kecamatan Solear, terkait kegiatan pasar, jajaran Satpol-PP Kecamatan Solear bersama Kapolsek dan anggota Koramil Cisoka beberapa hari lalu tepatnya hari sabtu (28/3/2020) yang lalu, melakukan sidak pedagang pasar malam di perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, bahkan hingga di bubarkan demi memutus matarantai pnyebaran covid-19.

Foto : lokasi pasar kaget

Namun kini masyarakat kirana khususnya merasa lega karena mereka boleh kembali berjualan di lokasi tersebut yang sempat dilarang.

Sehingga pada hari minggu 19 April 2020 warga sibuk berduyun-duyun mematok lahan tempat mereka berjualan nanti.

Saat di cari kebenaran nya, patroliindonesia mencoba menghubungi camat Solear H.Soni Karsan untuk mengkonfirmasi perihal tersebut dan dalam jawaban nya melalui WatshApp Soni Karsan membenarkan.

“Siap bang, nanti akan kita tata kembali dan di usahakan masyarakat perumahan taman kirana yng  menpunyai KK dan KTP ini hanya 1 bulan saja menjelang bulan puasa dan nanti kita akan rapatkan terima-kasih.”(jawab camat)

Sementara Kasi Trantib Kecamatan Solear (Agus) dalam pesan WatshApp nya pun membenarkan bahwa sudah kesepakatan RT/RW setempat.

“Udah sepakat pak, pengurus RW dan RT cuma 1 bulan aja menjelang puasa dan mendekati lebaran, ini perkara perut bang,” jelasnya (dalam pesan WatshApp).

Syaratnya antra lain jaga jaga jarak antar lapak, siapin ember, air dan sabun mandi, Sdr Ganda juga akan memfasilitasi hal tsb”Lanjut nya. Namun Yg utama yg bisa berjualan warga yg ber-KTP Desa Passnggrahan,” tutup Agus.

Sementara di sisi lain salah satu RT, di kirana yang enggan di sebut namanya menyayangkan apabila benar pasar malam di buka kembali mengingat masih belum ada pengumuman resmi dari pemerintah pusat apakah wabah covid-19 sudah tidak ada.

“Saya khawatir jika pasar malam di bukak lagi siapa yang menjamin bahwa tidak ber desak-desakan,” ujar nya.

(Red/Nasir)

Pos terkait