Peduli Covid-19, Walikota Jakbar Terima Bantuan APD dan Masker dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia

Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi (Tengah) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI). Rabu(13/5).(Ist)
Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroliindonesia, Jakarta – Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) di Posko Gugus Tugas COVID Jakarta Barat, Rabu(13/5) sore. APD yang diberikan berjumlah 720 baju hazmat dan 1000 makser kain.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari YUTI yang turut peduli membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19,” ujar Rustam seusai menerima bantuan APD dari YUTI.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, APD berupa hazmat dan masker ini akan didistribusikan kepada tim medis di wilayah Jakarta Barat, serta para petugas pemakaman di TPU Tegal Alur Jakarta Barat.

Rustam merinci, bantuan APD ini lebih banyak untuk para tenaga medis puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan. “Bantuan ini lebih banyak buat tenaga medis puskesmas di Jakarta Barat. Sisanya, kita distribusikan buat petugas pemakaman,” ujarnya.

Pembina Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, YUTI ikut berperan dan peduli membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Kepeduliannya itu diwujudkan dengan mengirimkan atau distribusi Alat Pelindung Diri (APD) buat para tenaga medis dan penggali kubur.

“Ada sekitar 800-an APD. Kami fokuskan bantuan ini untuk tenaga medis di puskesmas dan tenaga penggali kubur khusus COVID-19,” ujarnya.

APD yang diberikan dijamin berkualitas. Bahannya diimpor dari luar negeri. Tidak tembus air dan kedap udara.

“Kita pakai bahan kualitas import. Bukan lokal punya, tahan air dan kedap udara,” jelasnya

Rencananya, selain Jakarta Barat, YUTI akan mendistribusikan bantuan yang sama pada wilayah lainnya. Bantuan APD yang didistribusikan berjumlah 5000 pcs.(*as, kmf-jb)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait