Pentingnya Perhatian Khusus Dari Pemerintah Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan di SDN Jati 1 Kota Tangerang

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli Indonesia |Kota Tangerang – Sekolah Dasar Negeri Jati 1 Kota Tangerang yang dipimpin Ibu Titin Sumartini M.Pd.i siap selalu untuk melaksanakan program-program arahan dari Pemerintah Kota Tangerang demi mendapatkan perhatian khusus untuk sekolahnya.

Hal ini dikemukakan kepada awak media Patroli Indonesia yang datang berkunjung ke SDN 1 Jati Kota Tangerang. Selasa, (22/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Ibu Titin selaku Kepala Sekolah (Kepsek) saat ini dari Program Kegiatan belajar mengajar di SDN Jati 1 Kota Tangerang dengan kapasitas 217 (Dua ratus tujuh belas) siswa yang terdiri dari 9 Rombel di masa Pandemi ini dari berbagai kendalanya dapat di Tanggulangi dengan memonitoring Secara maksimal terhadap peserta didiknya, sehingga sistem pembelajaran daring (PJJ) Luring dapat berjalan lancar dan Efektif.

Foto : Ibu Kepsek bersama para staff pengajarnya dimasa sebelum pandemi

Dan terkait Program unggulan sekolah yang hanya berjalan di Pramuka saja, bu Titin sedikit menjelaskan pentingnya dukungan pemerintah untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Demi fasilitasi Program kegiatan Ekskul (Non Akademik) dan kembangkan bakat peserta didik sejak dini, sangatlah penting sebagai penunjang mutu pendidikan.

Sehingga sekolah kami perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot Tangerang demi pelayanan di sekolah-sekolah negri, hal ini juga di yakini akan menimbulkan minat masyarakat sekitar untuk mendaftarkan putera/putri nya di sekolah negri,” ujarnya.

Dan demi mengikuti instruksi pemerintah pada penerapan sistem ketahanan pangan di lingkungan sekolahnya, Ibu Kepsek Titin pun telah menata rapih dan asri ruang-ruang kosong yang diisi tanaman sayuran, buah dan juga budidaya ikan nila, yang mana SDN Jati 1 kota Tangerang menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Foto : Ibu Kepsek bersama para murid di sekolahnya sebelum masa pandemi

Yang mana ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk SDN Jati 1 kota Tangerang.

Dan dari apa yang menjadi jadi Harapan ibu Titin, agar mendapat respon dari pemerintah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang dan secepatnya dapat terealisasi seperti yang di maksud.

Foto : Ibu Kepsek bersama Andy Rae selaku Awak Media Patroli Indonesia

“Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan formal, kami hadir disini untuk membantu masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan menengah kebawah agar putra-putri mereka dapat terus belajar dan mengembangkan bakatnya sejak dini agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yang disesuaikan dengan kemampuan orangtua murid,” papar Ibu Titin.

“Semoga kedepannya Sekolah kami juga mendapat perhatian khusus dari dinas terkait demi memprioritaskan mutu Pelayanan pendidikan yang sangat berkualitas,” tambah Ibu Titin Sumartini M.Pd.i Kepala Sekolah SDN Jati 1 kota Tangerang.

Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Walikota H.Arif R Wismansyah juga kepada Bapak Dinas Pendidikan H.Jamaluddin yang telah mendukung sekolahnya, sehingga kegiatan belajar dan mengajar disaat masa pandemi covid-19 tetap dapat berjalan lancar dan Efektif.

(Red/A.R/E.Y)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait