Peresmian Sarana Air Minum PAMSIMAS di desa Compang Laho Kecamatan Poco Ranaka

Patroliindonesia |Manggarai Timur, NTT – Kepala dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, Yosep Marto didampingi wakil ketua DPRD Manggarai Timur Bernadus Nuel dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi NTT meresmikan dan serah terima sarana air minum yang dibangun program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2020 di Desa Compang Laho Kecamatan Poco Ranaka.

Peresmian dan serah terima sarana air minum dipusatkan di Lenang desa Compang Laho Kecamatan Poco Ranaka, pada Senin (7/12/20).

Gabriel Nison warga Lenang desa Compang Laho kepada media ini mengatakan ucapan terimakasih yang berlimpah kepada pemerintah propinsi NTT, Pemerintah Kabupaten dan DPRD Manggarai Timur yang telah memenuhi kebutuhan utama kami dan kami menerimanya dengan senang hati.

Adapun Kepala desa Compang Laho Angelinus Aman dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten yang sudah menjawabi berhubungan dengan kebutuhan dasar desa Compang Laho.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Manggarai Timur Bernadus Nuel dalam sambutannya mengatakan bahwa air minum bersih merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat. Air minum bersih harus dijaga dengan sebaik mungkin, begitu juga dengan fasilitasnya supaya bisa digunakan sampai kapanpun.

Adapun Kadis PUPR Manggarai Timur Yosep Marto dalam sambutannya mengatakan metode Pamsimas ini melibatkan seluruh masyarakat dikerjakan oleh masyarakat. “Jadi, penyerahan dari KKM, ke pemerintah, pemerintah ke kepala desa, karena ini nanti menjadi aset desa, sehingga kita harus jaga baik-baik. Jadi kita bersinergi. Program ini sangat istimewah melibatkan kita semua. Program ini tidak pake kontraktor.” Tegas Yosep memberikan keterangannya.

(Tensi Rea)

Pos terkait