Peringatan Maulid Nabi Di Desa Brabe Bersama Tim Patroliindonesia Biro Jatim

Patroliindonesia |Probolinggo, Jawa timur – Grub lacor/pemuda Desa Brabe Kecamatan Maron laksanakan Maulid Nabi, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi muhammad saw diperingati pada hari Minggu, 15 November 2020 lalu.

Foto : Tim Patroliindonesia bersama Ustad Febri dan Ustad Ibnu Mas’ud.

“Peringatan Maulid Nabi di daerah saya di Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo di meriahkan dengan festival layangan tuancak, Pembacaan maulid oleh santri nurul hasan, gebyar undian, dll” ucap baddrultamam salah satu anggota lacor.

“Sebelum acara pembacaan maulid anak-anak grub lacor menaikan semua layangan tuancak yang sudah di persiapkan sebelum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” sambung baddrul tamam.

“Persiapan yang kami lakukan sebelumnya untuk acara peringatan Maulid Nabi yaitu membuat masakan atau hidangan yang akan disajikan pada saat hari (H) acara Maulid Nabi, karna harus membuat hidangan untuk orang yang hadir di acara maulid nabi, Dan membuat besek yang isinya ada ayam, telur, nasi, sayuran, pisang, kering dan masih banyak makanan lainnya.

Dan susunan acara yang ada pada acara maulid nabi meliputi :
1. Pembukaan
2. Festival layangan tuancak
3.Pembacaan Maulid oleh santri Nurul Hasan
4. Sambutan pengasuh pesantren Nurul Hasan
5. Ceramah Ustad Febri
6. Ceramah Ustad Ibnu Mas’ud
7. Gebyar undian yang laksanakan rekan rekan media online patroliindonesia
8. Penutup dengan do’a

Suasana saat memperingati Maulid Nabi dengan acara gebyar undian sangat ramai, banyak warga yang antusias ingin melihat gebyar undian tersebut dan penjalanan hingga macet karena semua orang berada disitu,” tutup baddrul tamam.

M. Lutfi sebagai Kepala Biro Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan rekan rekan media online patroliindonesia juga mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw.

“Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1442 H. Semoga umat Islam tetap bersatu dan damai,” ucap M.lutfi dan rekan rekan media online patroliindonesia.

“Kesimpulan dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah supaya kita selalu mengingat hari lahir Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan ini kita diajarkan juga untuk saling berbagi, saling menjaga silaturahmi dan harus tetap kita jaga serta lestarikan terus acara-acara kerohanian seperti ini, demi Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk meneladani sikap-sikap (sunah) Nabi Muhammad SAW. Dan menjadikannya sebagai panutan dalam menjalani kehidupan kita saat ini,” tuturnya.

(Dilla)

Pos terkait