Sebuah Dedikasi Yang Teruji dan Patut di Contoh, Kepsek SDN Gebang Raya 1 Prioritaskan Sarpras Sekolah

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

PATROLIINDONESIA, Kota Tangerang, Banten – Dunia Pendidikan hadapi situasi efek pandemi Covid-19, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Gebang Raya 1 Kota Tangerang Bapak H. Elih S.Pd M.S.i yang merupakan salah satu sosok teladan di dunia pendidikan yang patut menjadi contoh pada program kerja yang tetap terfokus pada peningkatan system belajar dan mengajar serta rencana peningkatan sarpras sekolah yang tetap harus tumbuh dan berjalan dan terprogram.

Menjadi kehormatan bagi kami selaku awak media patroli Indonesia saat berkunjung dan disambut dengan baik oleh Bapak Kepsek langsung. Kamis, (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dimana saat di konfirmasi tentang Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi ini, dirinya menjelaskan giat harian disekolah berdasarkan tupoksinya.

“Dengan total keseluruhan sebanyak 1.048 (Seribu Empat Delapan) siswa yang terbagi 36 Rombel, saat ini dapat ditanggulangi dan dari berbagai macam kendala yang ada diawal masa pandemi. Dengan penerapan yang dilakukan para guru secara Luring (jemput bola) datang ke rumah siswa yang tidak memiliki Handphone, dan tentunya semua itu tetap mengedepankan standar protokol kesehatan dengan Monitoring kami dan tentunya itu semua dari hasil laporan para guru tiap harinya, sehingga sistem pembelajaran di masa Pandemi ini dapat berjalan lancar dan Efektif.” Ujarnya.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum di masa pandemi Covid-19

SDN Gebang Raya 1 banyak memiliki Program unggulan sekolah (ekskul)seperti ;

– Pramuka
– Paskibra
– Futsal
– Volly
– Tari
– Seni Vokal
– Marawis
– Pianika
– BTQ
– Lab. Komputer

Alhasil dari program unggulan sekolah SDN Gebang Raya 1 Kota Tangerang pun Sekolah telah banyak meraih prestasi laimnya demi membanggakan nama sekolahnya, diantaranya :

– Juara 1 Lomba Fashion show di tahun 2017

– Juara 2 Tennis meja Putri O2SN di tahun 2017

– Juara 2 Lomba LKBB tingkat SD di tahun 2018

Dan masih banyak kejuaraan lainnya di SDN Gebang Raya 1 Kota Tangerang.

Di bawah kepemimpinan bapak H. Elih SDN Gebang Raya 1 banyak melahirkan siswa Berprestasi yang akan terus di kembangkan baik di Akademik/Non Akademik.

Menurutnya semua itu berkat kegigihan dirinya sebagai pimpinan sekolah dan para staf tenaga guru disekolahnya.

“Saya memang selalu mengedukasikan kepada jajaran (staff pendidik/Guru) agar selalu memberikan motivasi kepada siswa/i nya, sehingga semangat belajar siswa timbul terua dari dalam diri anak didik sekaligus membentuk karakter IMTAQ dan IPTEK dengan syarat kelulusan dapat menghapal jus’ama dan mengetik 10 (Keyboard komputer) tanpa melihat, jelasnya.

“Dan dari program ketahanan pangan di SDN Gebang Raya 1 saat ini, kami harus kompak dan demi menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Dengan penanaman yang terkonsep rapih penataannya, mulai dari Menanam sayur mayur, buah buahan, tanaman obat sekolah (T.O.S) dan budidaya ikan Nila dan lele.

Ini jelas akan lebih terlihat asri dengan penyesuaian penataan Lahan dan halaman sekolah yang sangat terbilang pantas.” tambahnya.

Jika di simpulkan semua ini adalah wujud nyata dari sebuah penerapan kinerja para guru yang profesional dalam mengedepankan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolahnya.

“Bapak Elih (Kepsek) terdahulu juga sudah di percaya sebagai Ketua Koperasi (Kec.jatiuwung), Saat di tahun 1982 sampai tahun 2003 saya juga aktif sebagai anggota, pengurus PGRI dan di angkat menjadi ketua PGRI di tahun 2009 sampai tahun 2020 sekaligus sebagai Ketua YPLT dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020.
Yang mana beliau pun pernah 3 (tiga) kali mendapat penghargaan Satya lencana dari Presiden di tahun yang berbeda.

Dan di penghujung Wawancara kami (Awak Media) Beliau berpesan agar seluruh media yang ada di kota Tangerang,  dapat mendukung program pendidikan secara akurat dan berimbang (Profesional).

Tidak lupa juga Bapak H. Elih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Bapak walikota H. Arif R Wismansyah yang sedang fokus terhadap dalam memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang sangat baik dan semoga kedepannya Dunia Pendidikan terus maju dan Berkembang (Berkualitas) di Kota Tangerang.” paparnya.

(Red. Andy Rae/Eka Yudinta)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait