Suara Dentuman Kencang Di Jakarta Dan Bogor Bukan Letusan Anak Krakatau

Patroliindonesia.com |Jakarta – Terkait erupsi gunung anak krakatau yang terjadi dekat kalianda lampung telah mengindikasi kehebohan Suara dentuman keras yang terasa pada pukul: 02.15 Wib di sekitar wilayah banten, jakarta dan depok kini menjadi topik bahasan yang ramai di bicarakan para netizen diruang publish media sosial twitter dan instagram BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) pada pagi ini, sabtu (11/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sedangkan di bogor suara dentuman terdengar beberapa kali dengan selang waktu. Suara dentuman yang seperti letusan gunung itu beberapa kali terdengar jelas sejak sekitar pukul 02.00 WIB.

Namun info dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMB) telah menyatakan bahwa suara dentuman yang terdengar dini hari ini tidak terkait dengan erupsi Gunung Anak Krakatau.

“Suara dentuman yang diketahui beberapa kali terdengar dini hari ini bukan (berasal dari Anak Krakatau), karena letusannya dikategorikan miskin akan gas, lebih bersifat aliran,” kata Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan.

Menurut Hendra, tidak terdengar bunyi letusan dari Gunung Anak Krakatau sejak semalam. Letusan Gunung Anak Krakatau ini dinilai Hendra relative kecil.

“Saya sudah cek ke Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau di dekat Pantai Carita, laporan tidak terdengar bunyi letusan sejak kemarin malam. Karena memang letusannya relatif kecil (tinggi letusan 600-an meter dari muka air laut),” kata Hendra. (Red/Joe)

Pos terkait