Bupati Nias Dihadiri Hari Kartini ke-145 Tahun 2024 di Kecamatan Bawolato

MPI, Nias – Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si menegaskan Jangan menjadi penjajah bagi perempuan, berilah mereka keleluasaan untuk berkreasi berinovasi serta meraih pendidikan setinggi mungkin.

Hal ini disampaikan Ya’atulo Gulo dalam kata arahannya pada acara Perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 yang dilaksanakan di kecamatan Bawolato, kabupaten Nias tepatnya Halaman Kantor Camat Bawolato, Selasa (23/04/2024).

Dalam arahannya, Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Puncak perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bawolato.

Melalui perjuangan Ibu R.A. Kartini, saya berharap akan lahir Kartini-kartini Indonesia yang kuat dan hebat di masa yang akan datang,” harapnya.

Kepedulian terhadap perempuan sangatlah diperlukan. Kebebasan untuk berpartisipasi serta mengambil peran dalam setiap kegiatan bahkan dalam hal kepemimpinan sekalipun.

Jangan menjadi penjajah bagi perempuan, berilah mereka keleluasaan untuk berkreasi berinovasi serta meraih pendidikan setinggi mungkin,” tegas Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berharap agar wanita-wanita khususnya di Wilayah Kecamatan Bawolato lebih kreatif dan mampu mengekspresikan diri di dalam lapangan pekerjaan manapun.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kecamatan Bawolato, Ny. Gatinia Firyusuf Hulu melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk merayakan HUT Kartini ke-145 sekaligus memeriahkan puncak perayaan HUT Kartini tersebut melalui kegiatan lomba, yakni Perlombaan Tari Moyo yang diikuti oleh TP-PKK Kecamatan Bawolato dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Bawolato.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Riwayat Hidup R.A. Kartini. Dalam hal ini, riwayat tersebut dibacakan oleh Nona Nurtalenta Lafau.

Camat Bawolato, Firyusuf Hulu, S.E., dalam sambutannya, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kiranya semangat juang ibu kita R.A. Kartini dapat kita tanamkan dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Forkopimca Kecamatan Bawolato, Ibu Pendeta Jemaat BNKP Kecamatan Bawolato, TP-PKK Kabupaten Nias, TP-PKK Kecamatan Bawolato dan Jajarannya, Kepala UPTD Puskesmas Bawolato, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Bawolato, Kepala Desa se-Kecamatan Bawolato dan Tokoh Masyarakat/Adat/Agama/Pemuda/Perempuan se-Kecamatan Bawolato.

Sumber niaskab. (GL.ZEB)

Pos terkait