Personil Polres Labuhanbatu Hadiri Perayaan Paskah Oikumene

MPI, Labuhanbatu –  Personel Polres Labuhanbatu turut hadir dalam Perayaan Paskah Oikumene, digelar oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Labuhanbatu. 

Acara ini berlangsung mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai di Gereja HKBP Rantauprapat, Jl. Gereja No.1, Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara. Sabtu, (4/5/2024)

Perayaan dihadiri oleh beberapa Tokoh Agama, antara lain, Pdt. R. Tambuna, STh., Pdt. Fananda Sinaga, SSi., MTh., Pdt. Waspada Halawa, MTh., Pdt. Hotman CH. Pasaribu, STh., Pdt. Wean Sihombing, SPd., dan Pdt. H. Hutahaean, STh., serta pengurus Gereja dan para Jemaat Gereja.

Turut hadir Ari Polres Labuhanbatu, Kasipropam AKP Riwantho, SH., Kasihumas AKP P. Napitupulu SH., Kasat Tahti IPTU Roki P. Sianturi, KBO Narkoba IPTU L. Siringo-Ringo, SH., dan Kanit Binpolmas Satbinmas Ipda O. Siregar, S.Th. 

Sedangkan dari Kodim 0209/LB, hadir Danramil 13, A/n Kodim 0209/LB, Kapten INF. AD. Manik.

Rangkaian kegiatan perayaan Paskah Oikumene meliputi, Prosesi Pendeta, dan Pelayan Ibadah, Pengantar Ibadah, Ibadah Paskah Oikumene, sekaligus pengumuman perlombaan Paskah BKAG 2024, dan dilanjutkan makan bersama.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK., MH., melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH mengatakan 

“Kami senantiasa mendukung upaya untuk mempererat hubungan antar ummat beragama, dan membangun harmoni di tengah masyarakat.” 

“Kehadiran kami dalam acara ini adalah, wujud komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga kebersamaan, dan mendukung kegiatan keagamaan yang memperkuat nilai-nilai Persatuan, dan Kesatuan.” Ungkapnya. (*)

Pos terkait