Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud Polda Jateng 2024

MPI, Jawa Tengah – Kombes Pol Hariadi, Dirpolairud Polda Jateng melaksanakan upacara apel penutupan pembinaan tradisi bagi personil Bintara, Tamtama, yang akan bertugas di jajaran Ditpolairud Polda Jateng tahun 2024.


Pada amanatnya, Kombes Pol Hariadi mengatakan bahwa bahwa upacara ini merupakan apel pembukaan pembinaan tradisi bagi personil Binntara dan Tamtama yang akan bertugas di jajaran Ditpolairud Polda Jateng tahun 2024. Diikuti pula oleh personil Polairud yang sudah bertugas di Ditpolairud maupun di Satpolairud Polresta jajaran namun belum melaksanakan Bintara.


”Kegiatan pembinaan ini adalah tradisi turun temurun setiap personil Polri yang masuk tugas ke fungsi polairud. Tujuannya untuk menanamkan jiwa korsa dan semangat juang serta rasa bangga pada kesatuan Korps Airud pada diri setiap personil’, jelas Kombes Pol Hariadi.


Kombes Pol Hariadi menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan gambaran dasar tentang tupoksi polairud kepada para peserta. Banyak tugas dan peranan polairud di wilayah hukum perairan dari deteksi dini, patroli, SAR perairan, Binmas pesisir, dan penegakan hukum. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan kepercayaan diri dan kedisiplinan dalam melaaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat secara profesional dan proporsional di lapangan.

Jurnalist : Endang Mawarti

Pos terkait