Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Babinsa Mangga Dua Selatan Koramil-02/SB Kodim-0501/JP

MPI, JAKARTA – Sebagai bentuk tanggung jawab dalam membentuk Generasi penerus bangsa yang unggul, beriman, cerdas dan cinta Tanah Air, Babinsa mangga dua selatan Koramil 02/SB Kodim 0501/JP pada Senin 19 Juni 2023 hadir ditengah Siswa-siswi SDN Mangga Dua Selatan untuk memberikan bekal tentang Wawasan Kebangsaan, Senen (19/6/2023).

Kehadiran Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serka Pio Marbun dan Serka Siswantoro serta Serda Heru Tri disambut Kepala Sekolan dan Guru-guru SDN Mangga Dua Selatan Bpk Maman Suparman, dan acara diawali dengan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera di SDN 01 MANGGA DUA SELATAN JL. Semangat No.1 Rt.02/Rw.11, Kelurahan Mangga Dua Selatan Kec Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam Kegiatan Upacara Bendera tersebut Serka Marbun berkesempatan menjadi Pembina Upacara dengam menyampaikan Wawasan Kebangsaan dan Menanamkan Jiwa kedisiplinan di sekolah maupun di rumah dan membekali anak akan bahaya narkoba dan menanamkan Nilai- nilai luhur Pancasila.

Sementara Danramil 02 Sawah Besar, Mayor Kav Rendy Saptohady, S.E, M.M juga menegaskan bahwa kehadiran Babinsa ke sekolah – sekolah merupakan program jajaran TNI AD, khususnya di Koramil 02 Sawah Besar Kodim 0501 Jakarta Pusat, dalam turut serta membentuk generasi siswa – siswi yang cerdas, berprestasi dan semakin cinta kepada Bangsa dan Negara.

“Pemahaman Bela Negara harus ditanamkan sedini mungkin kepada murid SD, karena mereka lah penerus masa depan bangsa. Di jiwa mereka harus ada kata Aku Cinta Indonesia”, ungkapnya.

Pewarta : Irwan
( Sumber : Kodim 0501/JP)

Pos terkait