Antusias Kepala Sekolah SDN Sudimara 11 Kota Tangerang Yang Patut di Contoh

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

PATROLIINDONESIA, Kota Tangerang, Banten – Kepala Sekolah (Kepsek) Ibu Erlin Rusmini S.Pd S.d yang menerima kedatangan team wartawan menjadi sebuah pelayanan dan penghargaan bagi kami selaku awak media patroli Indonesia saat berkunjung ke sekolah SDN Sudimara 11 Kota Tangerang.

Saat di konfirmasi tentang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, dirinya pun menjelaskan berbagai upaya para Guru dikegiatan sekolah. Kamis, (14/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi dengan total keseluruhan sebanyak 248 (Dua Ratus Empat Puluh Delapan) siswa yang terbagi 9 Rombel dapat di Tanggulangi dari bermacam kendala, alhamdulillah dengan penerapan yang kami lakukan (para guru) datang ke rumah siswa yang tidak memiliki Handphone (Luring), dan tentunya tetap dengan mengedepankan standar protokol kesehatan dan Monitoring penuh dari saya langsung sebagai kepsek.

Dan dari hasil laporan para guru tiap harinya, sehingga sistem pembelajaran di masa Pandemi ini dapat berjalan lancar dan Efektif,” ujar Ibu Erlin.

Foto: Dokumentasi sekolah sebelum masa pandemi covid-19.

SDN Sudimara 11 Kota Tangerang banyak memiliki Program unggulan sekolah (ekskul) seperti ;

– Pramuka
– Futsal
– Taekwondo
– Marawis
– Volleyball
– BTQ

Alhasil dari program unggulan sekolah SDN Sudimara 11 kota tangerang banyak meraih prestasi yang membanggakan nama sekolahnya, seperti:

– Juara 1 Lomba Mewarnai tahun 2018

– juara 1 Atletik tingkat kecamatan tahun 2019

– juara 1 Catur tingkat kecamatan tahun 2019

– juara Pramuka piala bergilir Jakarta Barat

– Juara 3 Gambar bercerita (Festival dan Lomba Seni siswa Nasional) Korwil Ciledug tahun 2020

Berlanjut dengan program Pemerintah Kota Tangerang untuk Ketahanan pangan di setiap sekolah juga dirinya menjelaskan akan upaya pihak sekolah.

“Dari program ketahanan pangan dengan penataan yang terkonsep rapih, kami menaman sayur mayur, buah buahan dan juga menjalankan budidaya ikan lele agar ruang terbuka kita dapat terlihat asri dengan penyesuaian dihalaman sekolah.

Sehingga menjadi sangat terbilang pantas, dengan membuat penataan halaman yang Minimalis dilingkungan SDN Sudimara 11 kota Tangerang yang saat ini sedang menuju sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi,” ucapnya.

Foto: Dokumentasi sekolah sebelum pandemi covid-19.

“Tentunya semua itu berkat kegigihan semua jajarannya (staff pendidik/Guru) dalam memberikan berkerja team untuk sebuah kinerja yang maju.

Para guru juga diwajibkan untuk selalu memberikan motivasi kepada siswa/i agar semangat belajar timbul dalam diri anak didiknya, yang mana rutinitas setiap harinya para guru menyambut kedatangan siswa di Pagi hari juga sekaligus membentuk karakter dengan pembiasaan yang di lakukan oleh para guru sebagai contoh dan Pendidik yang baik,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan rutinitas seperti;

# Setiap hari Senin Upacara

# Setiap hari Selasa Sarapan sehat

# Setiap hari Rabu dan Kamis sebelum masuk sekolah di wajibkan para murid membaca buku (Literasi) selama 15 menit

# Setiap hari Jum’at mengaji (Yasin) dan sholat Dhuha Bersama di halaman sekolah

# Setiap hari Sabtu pelatihan Pramuka (Ekskul)

Merupakan wujud nyata sebuah penerapan kinerja (Pendidik) yang profesional dalam mengedepankan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolahnya.

Yang mana ibu Erlin Rusmini S.Pd S.d pernah mendapat penghargaan Satya lencana dari bapak Presiden Soeharto di tahun 1993 dan ibu Presiden Megawati di tahun 2003 juga Bapak Presiden SBY di tahun 2013 dan saat ini beliau di percaya menjadi Sekretaris Darma wanita Tingkat Kecamatan dari tahun 2018 hingga saat ini sekaligus PLT di SDN Sudimara Timur 2 Kota Tangerang.

Di penutup Wawancara dengan Awak Media, beliau pun tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada bapak walikota H. Arif R Wismansyah juga kepada bapak Drs H. Jamaludin yang baru di Lantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang, semoga amanah kedepannya dalam memberikan pelayanan terbaik di Dunia Pendidikan (Kota Tangerang),” Pungkasnya.

(Red/Andy Rae/Eka Yudinta)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait