Bupati Ciamis Takjub dengan hasil karya Robotic anak SD di acara HUT PGRI ke 78

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Ciamis Jawa Barat – sebagai puncak HUT PGRI ke-78 dan peringatan Hari Guru Nasional Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar by Acara Malam Resepsi di Aula K.H Irfan Hielmy, Islamic Center Kabupaten Ciamis.Rabu (29/11/2023).

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya serta apresiasi kepada para Guru.

Bacaan Lainnya

“Dari mulai kinerja sangat membanggakan, ini menjadi motivasi kita semua .” Ucapnya

Bupati juga menyampaikan 2 hal dalam pembangunan Kabupaten Ciamis yang baik, yaitu pembangunan fisik dan akhlak.

“Siapapun bupatinya akan mampu yang penting ada anggarannya, yang berat bagi kita adalah pembangunan non fisik yaitu pembangunan akhlak spritual, harus ada kolaborasi dari guru dan tokoh masyarakat, apalagi kita menghadapi situasi jaman yang sangat luar biasa kemajuan jaman dan tekhnologi yang d imbangi dengan ilmu dan It, ” Jelasnya

Diketahui sebelumnya juga Bupati mengunjungi Stand Robotic yang di pamerkan di depan Aula dengan peserta dari 5 Sekolah Dasar

“Tadi saya melihat anak anak kita dari kelas 1 sampai 6 bisa menghasilkan karya robotic yang luar biasa, jika para wali dan gurunya tidak mengikuti tekhnologi maka akan tertinggal ,”

Bupati berharap bapa ibu guru serta wali murid untuk dapat lebih mengembangkan kapasitas dan pengetahuan bidang robotic tersebut

“Saya menunggu kolaborasi kinerja dari orang tua siswa dan guru untuk terus mengikuti perkembangan jaman dengan belajar baik itu secara resmi maupun seminar FGD dan sebagainya .”imbuhnya

Bupati mengapresiasi atas penghargaan penghargaan yang diraih, salah satunya di undang oleh mendikbudristek mewakili guru sebagai jawara belajar id.

Diketahui bahwa Akun Belajar.Id merupakan akun yang ditujukan untuk mengakses layanan pembelajaran dan bentuk layanan lain di bidang pendidikan. Dengan Akun Belajar.Id kegiatan pembelajaran, kolaborasi dan komunikasi antar pengguna dapat dilakukan.

Bupati juga menyinggung hal mengenai perjanjian kontrak tenaga P3K yang dipandang sangat penting selama ini telah dilantik p3k sebanyak 4437.

“Penerimaan pegawai ASN baru dilaksanakan 2019 lalu kondisi saat ini kita kekurangan pegawai karena masa pensiun dan meninggal sebanyak kurang lebih 6.000 orang ,”

Kepala Dinas Pendidikan Asep Saeful Rahmat dalam laporan kegiatan mengatakan tujuan dari Acara untuk lebih menumbuhkan kebanggaan Serta meningkatkan kecintaan profesi guru yg mulia bermanfaat dn berkarakter,

“Kita harus bangkit berkolaborasi menciptakan guru yg berkarakter dan bermarwah, guru singkatan dari di gugu dan di tiru” Ucapnya

Dalam kesempatan ini ditampilkan pagelaran seni diantaranya Paduan Suara PGRI Kabupaten Ciamis ,penampilan tari Profil Pelajar Pancasila yang d bawakan para guru SMKN 1 Ciamis.

H. Herdiat Sunarya dan Asep Saeful Rahmat juga di dapuk untuk menyerahkan tropi penghargaan serta hadiah kepada para pemenang lomba olahraga tradisional yang d selenggarakan sebelumnya .

Nay

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait