Edukasi Brilian Kepala Sekolah Banyak Melahirkan Sang Juara di SMPN 28 Kota Tangerang

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

PATROLIINDONESIA, Kota Tangerang, Banten – Kunjungan kami sebagai awak media di apresiasi dengan sambutan hangat dan sikap ramah Kepala Sekolah (Kepsek) Saronih S.Pd M.Pd

Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami team reportase dari Patroli Indonesia saat melaksanakan tugas liputan ke sekolah SMPN 28 Kota Tangerang. Pada Jum’at sore, (15/1/2021).

Bacaan Lainnya

Di saat kami konfirmasi tentang Sistem belajar/mengajar (Daring/Luring) di masa Pandemi, dirinya membeberkan tentang efektivitas berbagai kegiatan disekolah.

“Dari total keseluruhan sebanyak 854 (Delapan Ratus Lima Puluh Empat) murid di sekolah kami, yang terbagi 24 Rombel selama ini dapat di tanggulangi.

Dari berbagai macam kendala yang ada, dengan penerapan yang dilakukan para guru secara Luring atau lebih tepatnya jika diperlukan, para guru selalu berupaya datang ke rumah siswa yang tidak memiliki Handphone,” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun menimbulkan ide-ide kreatif dari team IT sekolah untuk membuat suatu Film Pendek yang berjudul *LURING* yang bisa di lihat di channel YouTube ‘SMPN 28 KOTA TANGERANG,’ tentunya semua itu tetap mengedepankan standar protokol kesehatan dengan Monitoring langsung Bapak Kepsek Saronih.

Dari laporan para guru yang uptodate setiap harinya, sehingga sistem pada pembelajaran di masa Pandemi ini dapat berjalan lancar dan Efektif.

“SMPN 28 Kota Tangerang banyak memiliki Program unggulan sekolah (ekskul) seperti ; Pramuka, Paskibra, Futsal, Silat, Marawis, Silat, Angklung, Rohis, Angklung, Tari Saman, Basket, KIR, PMR, English Club, Engrang dan Hadroh” ujar Saronih.

“Dengan total keseluruhan sebanyak 14 Program Unggulan (Ekskul) sekolah.
Alhasil dari program unggulan sekolah SMPN 28 kota tangerang banyak meraih prestasi yang membanggakan nama sekolah kami, seperti;

– Juara 2 Lomba sekolah sehat tingkat kota di tahun 2019

– Juara 2 Lomba Toilet Bersih tingkat kota di tahun 2019

– Juara 1 Lomba Cerdas cermat Digital Walikota CuP

– Juara 1 Lomba Dance Cuci tangan yang di selenggarakan oleh DINKES KOTA TANGERANG

– Juara 1 iklan Layanan Pendidikan tingkat Provinsi tahun 2020,” papar Saronih.

Foto : Dokumentasi sekolah sebelum masa pandemi Covid-19.

Di bawah kepemimpinan pak Saronih SMPN 28 Kota Tangerang banyak melahirkan siswa Berprestasi yang akan terus di kembangkan baik di Akademik/Non Akademik.

Tentunya semua itu berkat kegigihan Bapak Kepsek Saronih dalam mengedukasikan kepada jajarannya (staff pendidik/Guru) guna memberikan motivasi kepada siswa/i agar semangat belajar timbul dalam diri anak didiknya, Sopan, Religius, Optimis, kreatif (SPORTIF) sekaligus membentuk karakter secara *IPTEK/IMTAQ*

Dan bila dilihat dari program ketahanan pangan dengan penanaman 1000 (Seribu) Tanaman Hias dan Produktif dengan penataan yang terkonsep rapih dari Menanam sayur mayur, buah buahan dan budidaya ikan lele, hingga terlihat ruang terbuka hijau yang asri dengan penyesuaian penataan Lahan kosong disekolah.

SMPN 28 kota Tangerang saat ini menuju sekolah Adiwiyata tingkat kota.

Jika di simpulkan, semua ini adalah wujud nyata sebuah penerapan kinerja (Pendidik) yang profesional dalam mengedepankan pelayanan pendidikan yang terbaik di sekolahnya.

Bapak Saronih (Kepsek) terdahulu juga pernah menjadi sosok di beberapa kegiatan yang mendapati prestasi gemilang, diantaranya adalah:

– Finalis INOBEL (Inovasi Belajar) tingkat Nasional di tahun 2009-2010

– Juara 3 Guru Berprestasi tingkat kota di tahun 2014

– Juara 3 Lomba INOBEL tingkat Provinsi di tahun 2014

Dan Pernah juga menjadi instruktur Kurikulum Kota Tangerang di tahun 2015-2017, yang mana saat ini beliau pun Aktif sebagai Sekretaris PGRI Cabang Ciledug.

Dan di penghujung Wawancara kami (Awak Media), Saronih pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah, Bapak Walikota H. Arif R Wismansyah yang telah memberikan fasilitas sarana dan prasarana pada sekolah ini.

Ucapan rasa terimakasihnya juga disampaikan teruntuk Bapak Drs H. Jamaludin yang baru di Lantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang, dengan Bimbingannya semoga kedepannya Pendidikan terus Berkembang (Berkualitas) di Kota Tangerang,” Paparnya.

(Red/Andy Rae/Eka Yudinta)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait