Kasi Eksbang Cimone Jaya Berhentikan Pekerjaan PT Link Net yang Tidak Sesuai SOP

  • Whatsapp
Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli Indonesia | Tangerang, Banten – Pekerjaan Penanaman Kabel Optik bawah tanah yang dilakukan oleh PT Link Net Minggu 21 November 2021 di Jalan Untung Suropati 2 RT 02 RW 08 Kelurahan Cimone Jaya mendapatkan Kecamatan keras dari pengurus lingkungan setempat.

Pasalnya, penanaman kabel optik bawah tanah oleh pihak PT Link Net memakai drainase yang merupakan bagian dari pada pasilitas umum, ironisnya hal tersebut dilakukan tanpa diawali dengan proses koordinasi yang baik dengan pengurus lingkungan setempat.

Bacaan Lainnya

 

Sunardi Ketua RW Setempat saat di hubungi melalui hubungan jejaring sosial menyampaikan bahwa seharusnya pihak PT Link Net menghargai pengurus lingkungan, berkoorinasi dengan cara yang baik kepada pengurus RT dan RW maupun pihak kelurahan.

“Siapapun dan apapun bentuknya pembangunan di lingkungan RW 08 harusnya diawali melalui proses koordinasi yang baik dengan pengurus lingkungan, jangan asal membangun dengan demikian demikian kami akan sangat merasa di hargai.

Nah, ini PT Link Net yang merupakan perusahaan cukup besar tiba – tiba melaksanakan pekerjaan penanaman Kabel Optik bawah tanah tanpa ada koordinasi dengan kami selaku pengurus lingkungan bahwa memakai drainase sebagai pasilitas umum, jelas kami sangat kecewa dan sangat merasa tidak dihargai oleh pihak PT Link Net.” Jelas Sunardi. Minggu, (21/11/2021).

Teguh, Kasih Eksbang Kelurahan Cimone Jaya yang kebetulan pada saat itu sedang Monitoring pembangunan langsung menegur dan Melakukan tindakan tegas memberhentikan para pekerja dan mengamankan sebagian alat kerja milik PT Link Net di simpan sementara di kantor kelurahan.

Saat ditanya Via WhatsApp terkait SOP PT. Link Net Teguh menjelaskan bahwa seharusnya pihak dinas menyampaikan pemberitahuan kepada Unsur-unsur lingkungan yang terkait didalamnya.

“Seharusnya dari pihak dinas ada pemberitahuan kepada tingkat kecamatan, kelurahan untuk membantu pelaksanaan, giatnya nanti pihak kelurahan akan menginformasikan ke wilayah yang akan dijadikan titik pelaksanaan kegiatannya.

Sebab saya juga menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan.” Tegas Teguh. Minggu, (21/11/2021).

Lain halnya dengan pihak Vendor PT Link Net, disaat awak media mencoba mewawancarai langsung untuk menelusuri lebih jauh, pihak Vendor PT Link Net seakan kurang begitu merespon.

“Nanti pimpinan kami akan datang ke kantor kelurahan, menyelesaikan semuanya ‘” Hanya itu jawaban yang keluar dari Vendor PT Link Net sambil berlalu seakan mencoba menghindar dari pertanyaan awak media. (*)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather

Pos terkait