Kompetisi Nasional Proteksi dan Kepatuhan Piala Kakor Shabara Polri

  • Whatsapp
Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli Indonesia | Bogor, Jawa Barat – Kompetisi Nasional Dog Sport yang memperebutankan Piala Kakor Sabhara Polri di Von Phanuel Kennel hari ini digelar di Cisarua Bogor. Sabtu, (20/11/2021).

Pada kesempatannya pembukaan kompetisi tingkat nasional Dog Sport dibuka oleh Kombes Pol M Manik, yang mewakili Kakor Sabhara Polri dan sekaligus memberikan cendra mata buat para peserta.

Bacaan Lainnya

Dengan seruan “Bersatu kita Bisa, Belajar Kita Bisa, Berlatih kita bisa, Karna Kita Bisa” Kompak seru semua peserta yang hadir dalam kegiatan.

Kombes Pol M Manik mengatakan, bahwa pertama tama, ijinkan kami mewakili Kakor Sabhara yang hadir dalam rangka kegiatan Kennel Dog Sport Asosiasi, dalam rangka Kompetisi Nasional, Proteksi dan kepatuhan.

“saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kurniawan, yang mewakili kita semua atas upaya kinerjanya dapat berkumpul disini, tentunya semua sudah dipersiapkan dengan baik,” Kata Kombes Pol M Manik.

Beliau juga menyampaikan bahwa ingin dunia Kennel Indonesia sejajar dengan dunia kennel diseluruh dunia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Indonesia yang tangguh dan Indonesia tumbuh. Salah satu kegiatan untuk kita, dengan melaksanakan kompetisi nasional ini dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang maju untuk Indonesia.

“kennel itu sendiri, dapat digunakan bagi tugas – tugas negara maupun kepentingan hiburan masyarakat, serta penyaluran hobby. Harapan kami seluruh yang hadir disini dapat dengan sepenuh hati mendukung kegiatan ini dengan sukses,” ujar Kombes Pol M. Manik.

“kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi contoh yang baik untuk organisasi-organisasi yang lainnya di seluruh indonesia,” Sambungnya.

Masih Kombes Pol M Manik, Semoga tuhan yang maha kuasa memberikan kekuatan dan tuntunan dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.” Tutupnya.

Disambung oleh panita sekaligus ketua Umum Bapak Kurniawan Tan, yang juga salah satu Ketua komunitas di wilayah Banten dan German Sheperd Lovers Indonesia (GSLI) mengucapkan banyak Terima kasih. “Suatu kehormatan untuk von vanuel dalam acara kompetisi nasional proteksi dan kepatuhan 2021,” Katanya.

Kurniawan Tan juga mengucapkan terimakasih bagi seluruh yang hadir dan telah mensupport acara ini.

“Sekiranya kegiatan ini kita bisa lakukan kembali. Inti dari kegiatan ini, mari kita bersama – sama membangkitkan semangat bermain anjing khususnya untuk pelacakan hobby giat.” Imbaunya.

“Jadi kita pelihara anjing itu bukan sekedar ditaruh di kandang saja dan hanya jadi hiasan, tetapi kita manfaatkan kepintaran anjing tersebut, dan kemungkinan kita bisa karyakan anjing ini untuk membantu kegiatan kegiatan TNI-Polri dalam bidang situasi darurat.” Terangnya.

“Demikian, saya ucapkan terimakasih,” Ucap Kurniawan Tan selaku Panitia Umum.

Dalam Kesempatannya, Kapolsek Cisarua, sangat berterimakasih kepada seluruh para peserta dan yang hadir dalam kesempatan ini yang ikut dalam kompetisi nasional proteksi dan kepatuhan.

Untuk di Wilayah Cisarua ini, kata dia, ada tempat untuk Panangkaran anjing maupun pelatihan anjing, yang mana, sambungnya, baru kali ini diadakan kompetisi seperti ini dan alhamdulillah para pesertanya sangat antusias.

“Untuk itu, kami, pesan dari bapak Kapolres sekali lagi untuk dipersilahkan dan selalu komunikasi dan koordinasi.

“Selalu berkoordinasi dengan wilayah setempat atau lingkungan, intinya mungkin ada salah satu warga yang mungkin tidak suka dan yang suka, itu silahkan penegakan diri dan kita tetap berkoordinasi,” Ujar Kapolsek.

Sekali lagi, kapolsek mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang sudah hadir dalam kesempatan ini, dan sudah menjaga ketertiban keamanan, seperti parkir maupun situasi jalan yang sekarang ada dalam perbaikan.

“Alhamdulillah tidak ada kemacetan,” Tutupnya.

Mayor Inf. Lambertus, dari Tim Cakra Kopassus, dalam kesempatannya juga menyampaikan Terima kasih atas undangan yang diberikan, sehingga kami dari tim cakra Kopassus juga bisa mengikuti kegiatan ini.

“Dan terus terang hari ini sangat positif untuk kegiatan ini, khususnya bagi Tim Kopassus dapat ikut berperan serta demi kemajuan kennel Indonesia. Disamping itu juga dengan kegiatan ini tentunya ini akan memperkaya kami dalam pengetahuan bahwa kennel itu sangat luas pengetahuannya.

“Dari kami juga tim Kopassus akan baik lagi kedepannya, sehingga dalam melaksanakan tugas ini pun sangat menunjang dalam tugas pokok Kopassus,” Pungkas dia.

Dari Yon Pomad menyampaikan selain dalam ajang berkompetisi dan bertanding, menurutnya, disini juga kita bisa silahturahmi dengan berbagai instansi sehingga kita dapat bertukar pikiran serta meningkatkan kemampuan satwa, dan kami mungkin bisa sharing.

“Itu sangat membantu, sekali lagi kami berterimakasih kepada penyelenggaraan dan juga rekan rekan yang hadir telah memberikan kesempatan kami untuk bergabung disini,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan sangat berterima kasih kepada Para yang hadir dari TNI- Polri, serta rekan-rekan yang berkompetisi, dari teman-teman seperti, K-9, Dog lovers, dan seluruh peserta, media dan sponsor, dapat mendukung acara kegiatan ini,

“Mudah-mudahan jiwa dan kebersamaan ini, akan tetap bertahan, kedepan dan semakin akrab dan semakin kuat.

“Berharap tahun depan Kita bisa mengadakan dua atau tiga kali acara kegiatan ini, tentunya didukung oleh teman teman semua terimakasih dan selamat bertanding,” Pungkas Ketua Panitia.

Kompetisi Nasional Dog Sport dengan sistem Galatama. Kompetisi Satwa Jenis Anjing RAS BESAR.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, baik Pemula maupun Profesional. Hadiah yang disediakan cukup menarik, termasuk Trophy Berskala Internasional.

Bahwa Ras Anjing Besar yang diperlombakan dalam kompetisi itu mencakup Proteksi Kelas A dan B serta Kepatuhan Kelas A dan B.

( Sumber : Van )

Facebooktwitterlinkedinmailby feather

Pos terkait