Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI Ke – 78 Tahun

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Lahat, Sumsel – Seminar Nasional  Dalam Rangka Memperingati HUT PGRI Ke – 78 Tahun dihadiri H.CIK Ujang, SH Bupati Lahat, H.Haryanto, SE,.MM,.MBA Wakil Bupati Lahat, Chandra Sekda Kabupaten Lahat, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Dr.Hasferi, MM dan Para Guru Se- Kabupaten Lahat serta para undangan lainnya.

Dirgahayu  Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 Tahun dan sekaligus mengelar Seminar Nasional bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 07 November 2023.

Bacaan Lainnya

Disampaikan dr.Hasferi Susanto, MM Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Mengatakan,” pada hari ini kita bersama hadir disini dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT PGRI Ke – 78 Tahun dan Seminar Akbar yang hadir langsung dari PB Pusat menyempatkan datang ke Kabupaten Lahat ini,” Ujarnya.

Berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tidak dapat dipisahkan dengan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, PGRI akan terus bergerak menata dengan jujur khususnya di Dunia Pendidikan,Kami ucapkan terima kasih Kepada Organisasi Lembaga Pendidikan.

“Penguasaan teknologi semakin cakap dan dapat dimaknai bahwa transformasi guru untuk meningkatkan Indonesia Maju yang teladan dan positif untuk anak didik adalah Guru dalam menghadapi kedekatan perkembangan teknologi.

“Misi Indonesia Maju  agar dapat terwujud dalam menjalankan tugas mendidik generasi penerus yang handal, dinamika perkembangan zaman, tetap memberikan Pelayanan Prima terhadap siswa – siswi. Guru akan senantiasa mencerdaskan Bangsa di masa yang akan datang.

“Dikatakannya,”80 persen sekolah sudah tersentuh bentuk fisiknya di setiap Sekolah akan ditingkatkan pembangunannya. Disini ada 5 Sekolah yang akan ditingkatkan kata Bupati.

“Untuk guru honor yang belum tersentuh diberikan insentif guru honornya, Bahkan guru honor sudah ada yang menjadi ASN di Kabupaten Lahat dan 643 diangkat, Pada Tahun 2023 ini ada 529 diangkat ASN.

“Menyongsong emas Tahun 2025 akan ditingkatkan di bidang  IT nya  juga bantuan seragam bagi anak  Sekolah Dasar (SD) dan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberikan seragam lengkap serta guru honor untuk diangkat ASN diakhir sambutannya,” Ujar Hasferi Hidup Guru, Hidup PGRI dan Solidaritas.

Sementara itu, Lukman Haris selaku Sekretaris Umum menyampaikan kata sambutannya. “Yang kami Hormati Bapak Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH berserta istri dan Bapak H.Haryanto, SE,. MBA dan Istri, Bapak Chandra Sekda Lahat beserta Istri, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Dr Hasferi Susanto, SE,. MM dan juga sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Lahat.

Dan para Guru Se-Kabupaten Lahat hadir di hari HUT PGRI ke -78, Dandim 0405 Lahat ataupun yang mewakili, Kapolres Lahat ataupun yang mewakili, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Kepala Kemenag Lahat, Ketua Pengurus Cabang Ranting dan seluruh Kepala Sekolah yang kami hormati serta para undangan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Kami hadir disini bersama rombongan PGRI dari Kota Palembang Provinsi Sumsel dan juga Bendahara PGRI Palembang dan beliau Dosen Universitas PGRI Palembang semoga Seminar Nasional ini yang kita selenggarakan pada hari ini nantinya akan menjadi bekal kita yang hadir disini.” Katanya

“Kepada Ibu Ketua Umum, Bapak Bupati Lahat H.CIK Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE,. MM,. MBA kami mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan terima kasih kepada PGRI Kabupaten Lahat yang telah memfasilitasi Seminar Nasional ini dalam rangka HUT PGRI Ke – 78 Tahun.

Acara ini didukung penuh oleh Bapak Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH, Bapak Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE,. MM,. MBA dan Bapak Chandra Sekda Lahat yang hadir langsung pada di Seminar Nasional ini adalah membuktikan betul-betul  memperhatikan Pendidikan di Kota Lahat.

Kita berharap tetap berlanjut diberi penghargaan yang tinggi dari PGRI, bahwa pemenuhan kekurangan guru di Kabupaten Lahat 99 persen sudah terpenuhi selama 3 tahun berturut-turut,” Ucapnya.

Dengan melalui seminar ini bagaimana mana pemenuhan kita dapat mengikuti kemajuan teknologi serta memberlakukan nilai-nilai budaya dan kurikulum.” Ungkapnya

Terpisah, H.Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 78 Tahun.

“Bapak, Ibu para hadirin sekalian kita hadir bersama disini di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT PGRI Ke 78 Tahun dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini.

Mari kita menatap masa depan PGRI dengan segala potensi yang ada, Saya respon beberapa karya bermutu para Guru,guru dapat melahirkan karya yang hebat,Program Pak Bupati dengan keterbelakangan dan kemunduran Negara kita tidak akan maju, Bupati mengambil insiatif supaya Pemerintah Kabupaten Lahat yang di Desa 5 Sarjana di Desa, untuk memberantasnya di bidang  Pendidikan ampuh adalah Pendidikan.” Pungkasnya.

Disampaikan Bupati Lahat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat 1 Desa 1 Sarjana setiap Tahun kita luncurkan Sarjana yang berprestasi. “Bupati mencetak orang yang siap bekerja, akan kita jadikan Kota Lahat Kota pelajar mau Kota Lahat dijadikan Kota Pelajar, dukung Pak Bupati Lahat.**

 

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait