Beri Kemudahan Pada Masyarakat, BIN Kembali Laksanakan Vaksinasi Door To Door

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli-Indonesia.com, CIAMIS, Jawa Barat – Maksimalkan target Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi secara door to door. Pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut dilaksanakan di wilayah Dusun Cireong, Desa Sukaresik, Kabupaten Ciamis.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis perlu terus didorong,” kata Fadil selaku Tim Intelijen Medis BIN, Selasa (09/08/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah bertujuan untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi. Dalam vaksinasi massal tersebut, BIN menargetkan 4000 dosis suntik dalam setiap harinya.

Fadil juga menyebut bahwa sebagian masyarakat terkendala mengikuti vaksinasi lantaran lokasi PKM cukup jauh. Maka dari itu, BIN memberikan kemudahan bagi masyarakat yang aksesnya cukup jauh dengan cara datang ke rumah sasaran vaksin.

Kita datangi masyarakat secara langsung agar dapat memperoleh vaksin dosis 1, 2 maupun ke 3,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Desa Sukaresik, Nono Mulyono mengaku bahwa Pemdes Sukaresik sangat terbantu dengan adanya layanan vaksinasi massal yang digelar oleh BIN secara door to door.

Lanjut Nono, vaksinasi menyasar masyarakat setempat yang belum melengkapi vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

“Masyarakat kami sangat terbantu dengan adanya layanan vaksinasi massal tersebut, baik vaksin dosis 1, dosis 2 dan booster yang dilakukan secara door to door,” ungkap Nono.

Sebagai informasi, selain menggelar vaksinasi secara door to door, BIN juga turut memberikan sembako kepada masyarakat yang telah divaksin. (Nank Irawan)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait