Bupati Demak Lantik 54 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahap II

MPI, Demak, Jawa Tengah – Bupati Demak Eisti’anah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 54 Kepala Desa hasil Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak Tahap II Masa Jabatan 2023 – 2029 pada 8 Oktober lalu. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Satya Bhakti Praja, Sabtu (28/10/23) dan di siarkan secara langsung melalui streaming YouTube Dinkominfo Demak.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengucapkan selamat kepada 54 Kepala Desa terpilih yang baru saja dilantik.

“Ini adalah momen yang penuh makna, menandai langkah besar kita dalam membangun dan mengembangkan wilayah Desa di Kabupaten Demak. Semoga momentum pelantikan ini menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Membawa perubahan positif dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, serta kehidupan bermasyarakat yang agamis, kondusif dan berbudaya,” kata Eisti.

Eisti menjelaskan, peran kepala desa sangat sentral dalam mewujudkan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Demak. Karena kepala desa adalah ujung tombak di tingkat desa, yang langsung berhubungan dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Saya berpesan, jadilah pemimpin yang mendengar, mengayomi dan peka terhadap kebutuhan warga serta memiliki visi yang jelas untuk kemajuan desa,”terangnya

Dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, Kepala Desa tidak bisa terlepas dari dukungan Badan Permusyawaratan Desa sebagai unsur pemerintahan desa. Untuk itu para Kepala Desa beserta seluruh jajarannya dan Badan Permusyawaratan Desa dapat saling bersinergi dan membangun komunikasi yang harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan desa.

“Jadilah sosok pamong yang mengayomi dan mampu berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. Jadilah sosok yang solutif, inovatif, adaptif dan taat aturan. Pengelolaan keuangan desa, harus tepat mutu, tepat waktu, tepat sasaran, tepat administrasi dan harus sesuai dengan skala prioritas,”pungkas Eisti.

Salah satu kades yang dilantik, Masudi Kades Ngawen kecamatan Wedung yang telah dua kali terpilih menyampaikan pada jabatan ke dua ini dirinya mohon do’a restu agar tetap amanah dalam memimpin desa.

” Mohon doanya supaya tetap amanah dan mampu mensejahterakan warga” Harap Masudi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Forkopimda, Wakil Bupati Ali Makhsun, Sekda Demak beserta Asisten, Kepala OPD, Camat, Forkopimcam, 54 Kepala Desa yang di lantik beserta tamu undangan.

Jurnalist. : Adi

Editor : Yan,s

Pos terkait