Bupati Lahat Meresmikan Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Lahat, Sumsel – Pada Selasa 05 Desember 2023 Bupati Lahat resmikan Rumah Sakit tipe D Kecamatan Tanjung Tebat. Dihadiri oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE, MM, Kadinkes Kabupaten Lahat Taufik Maryansa Putra S.KM, MM, Direktur RSUD Tanjung Tebat, seluruh Camat Kabupaten Lahat, Dinas Pertanian, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kadinkes Kabupaten Lahat Taufik Maryansa Putra “Mengatakan” Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi. Indeks Pembangunan Manusia meletakkan kesehatan adalah salah satu komponen utama pengukuran selain pendidikan dan pendapatan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan dalam sambutannya Bupati Lahat H.Cik Ujang “mengatakan”, Alhamdulillah berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D berdiri, terima kasih atas semua dukungan semua pihak yang terlibat, dirinya berharap berdirinya rumah sakit ini dapat menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik guna meningkatkan kesehatan masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah, ujarnya.

Diujung sambutannya, dirinya menambahkan, kami sebagai Pemerintah Daerah akan terus mendukung penuh Persoalan kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat, “Semoga kedepannya, Rumah sakit ini akan menjadi Rumah Sakit modern yang dapat menjawab semua keresahan masyarakat Kabupaten Lahat khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya” Tutupnya.

 

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait