Gelar Vaksinasi Massal, BIN Prioritaskan Warga yang Jauh dari Fasyankes dan Lansia

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli-Indonesia.com CIAMIS, Jawa Barat Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan akselerasi vaksinasi massal Covid-19 secara jemput bola hingga ke desa-desa diwilayah Ciamis Utara, tepatnya Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Sabtu (08/10/2022).

Fadil selaku Tim Intelijen Medis BIN mengatakan bahwa vaksinasi secara jemput bola tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes), terutama para orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia).

Bacaan Lainnya

“Seperti di Ciamis Utara ini, kami memberikan layanan suntik vaksin Covid-19 secara jemput bola,” ucapnya.

Dijelaskan Fadil, BIN juga turut mendatangi langsung ke rumah warga yang kesulitan mengakses lokasi vaksinasi, terutama para orangtua yang sudah lanjut usia (Lansia).

“Kita memberikan vaksinasi ini kepada warga terutama bagi lansia, kita prioritaskan mereka dengan program vaksinasi door to door,” ungkapnya.

Fadil juga mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Meski sudah disuntik vaksin, tetap lakukan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucap Fadil.

Sebagai informasi, dalam vaksinasi massal tersebut BIN juga turut membagikan doorprize berupa sembako kepada masyarakat yang telah disuntik vaksin. (Nank Irawan)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait