HP2I2 Kolaborasi Dengan Kementerian Bangun Produk Lokal Pasar Senen

MPI, JAKARTA – Himpunan Pedagang Pakaian Impor Indonesia (HP2I2) akan berkolaborasi dengan Kementerian bangun produk lokal di Pasar Senen, Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum HP2I2, Haji Effendi, disela-sela makan malam usai rapat koordinasi dengan para pengurus, pada Kamis (26/10/2023).

Dalam keterangannya, Effendi mengapresiasi dukungan pemerintah melalui Kementerian yang telah mengeluarkan SK pembentukan kelompok kerja guna mengalihkan secara perlahan pedagang thrifting menjadi pedagang produk lokal.

Dukungan penuh dari Kementerian ini akan dijadikan acuan dalam mendorong UMKM mempromosikan produk lokal.

“Rencananya adalah secara bertahap mendorong para pelaku usaha thrifting bergeser mempromosikan produk lokal. Dengan dukungan Kementerian sekaligus, kami yakin bisa mendukung program pemerintah,” ujar Effendi.

Senada dengan Ketua Umum HP2I2, Oscar berharap melalui SK yang diberikan Kemenkop dan Kemendag peralihan produk thrifting menjadi produk lokal tidak hanya di hilir saja namun pemerintah mau menutup hulu suplai barang.

“Pemerintah juga harus komitmen menutup jalur di hulu, dimana masih ada oknum-oknum yang menyukai thrifting berjalan,” ungkap Dewan Pengawas dan analisa kebijakan HP2I2.

Selain itu, Oscar Pendong meminta Satgas Anti Penyeludupan barang Ilegal bekerja maksimal, karena HP2I2 telah mengakomodir para pelaku usaha thrifting untuk beralih menjadi produk lokal. Harapan besar kami, pemerintah menjalin kerjasama yang baik dengan himpunan maupun pedagang kecil agar produk lokal berjaya.

Kami juga sudah betul-betul melihat dan merasakan produk lokal yang disediakan Hipindo itu merupakan barang berkualitas.

“Satgas anti penyeludupan barang ilegal garus bekerja maksimal, karena kami disini mengakomodir pedagang thrifting untuk percaya kalau kami menjual produk lokal. Selain itu produk lokal yang ditawarkan Hipindo juga merupakan produk yang berkualitas dan dapat bersaing di industri perdagangan,” tutup Oscar.

Reporter: Jefri (team)

Pos terkait