Jaga Keamanan dan Ketertiban Penerima BLT DD, Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli-Indonesia.com, BanjarUntuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi warga para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti melakukan pengawalan kegiatan tersebut, Kamis (25/08/2022).

Kapolsek Pataruman, AKP Hadi, S.Sos menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja anggota dilapangan membantu masyarakat dalam pembagian BLT.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat juga menjaga ketertiban dan keamanan para penerima dengan unsur Tribina lainnya.

“Semoga ini berjalan lancar, untuk kegiatan yang berpotensi menyebabkan resiko tinggi, para anggota Bhabinkamtibmas dapat mencari solusi mengurangi resiko dari dampak kegiatan apalagi ini jumlah penerima berjumlah 143 orang,” katanya.

Menurutnya adanya pemberian pemahaman terhadap resiko yang bisa terjadi agar masyarakat dapat menjadi tertib dalam pelaksanaan pembagian BLT DD.

Semoga setiap anggota dimana pun dapat menjalankan arahan dari pak kapolres agar dapat tercapainya kamtibmas yang dominan dan kondusif,pungkasnya.

Kasi Kesejahteraan Kecamatan Pataruman, Diki, S.sos menyampaikan bahwa Ia mewakili camat untuk melakukan pengawasan dalam pendistribusian terhadap para penerima BLT DD.

“Kami memantau dan memastikan bantuan ini tersalurkan terhadap para penerima. Selain itu memonitor ketertiban calon penerima agar kondusif dan memberikan pemaparan dalam bentuk pemahaman untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Danramil Langensari, Mayor Inf Drs Agung menyampaikan alhamdulillah dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini anggota dari TNI dan Polri tetap bersinergis untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pembagian BLT DD, untuk itu pihaknya berharap dapat senantiasa menjaga pelaksanaan kegiatan didesa binaan.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penerima dengan bijak dan dapat meningkatkan taraf ekonomi kedepannya,” pungkasnya. (Rls)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait