Ketua Umum KORPS GIBRAN Serahkan Maklumat UMKM Ke SEKBER Relawan TKN PRABOWO-GIBRAN

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Jakarta – Salah satu relawan pendukung Capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang kedepannya akan fokus pada tatanan kemajuan koperasi di Indonesia, KORPS GIBRAN, Rabu (24/1/2024) menyerahkan maklumat UMKM ke Rumah Sekber TKN Prabowo-Gibran di Jakarta.

Pengurus DPP KORPS GIBRAN beraudiensi ke Rumah Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo Gibran dan diterima langsung perwakilan TKN Prabowo-Gibran, Chaerudin Affan.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi selain menyamakan persepsi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran menang sekali putaran juga menyampaikan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Ketua Umum KORPS GIBRAN Robby Ferliansyah mengatakan relawan KORPS GIBRAN adalah relawan yang berbasis dari para pegiat Koperasi dan Pelaku UMKM yang jumlahnya diseluruh Indonesia mencapai lebih dari 50 juta orang.

Seperti kita ketahui, Koperasi adalah wadah usaha milik banyak orang yang mendatangkan kesejahteraan dan Usaha Mikro dan Kecil dimana tempat mayoritas rakyat bergantung pendapatan.

“KORPS GIBRAN ingin memastikan dan menjamin partisipasi rakyat dalam berbagai kegiatan ekonomi dan menjadi prioritas perhatian jika Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden 2024-2029 dan ingin menjadikan Iklim suasana diciptakan agar rakyat nyaman dan senang usaha dalam berkoperasi, “terang Ketum KORPS GIBRAN.

“Maklumat KORPS-GIBRAN dengan keyakinan dan kesadaran yang tinggi menitipkan 5 agenda besar ekonomi rakyat kepada Pasangan Capres Cawapres Prabowo- Gibran sebagai berikut :
1. Penguatan dan penguasaan Koperasi dalam menjalankan kegiatan usaha produktif di sektor pangan. Ketersediaan pupuk dan sarana produksi pertanian oleh jaringan usaha Koperasi.
2. Pengarusutamaan peran Koperasi dalam agenda lanjutan hilirisasi sektor pertanian,
perkebunan, perikanan, dan kelautan untuk kedaulatan pangan.
3. Memperkuat posisi dan peran lembaga Koperasi Syariah, Industri Wisata Halal, Muslim Fashion dan Pelaku Ekonomi Islam lainnya dalam perekonomian nasional.
4. Membuka kesempatan yang luas bagi para usaha Koperasi dan UMKM rintisan mengembangkan ekosistem bisnis yang sehat dan setara, baik penciptaan akses pembiayaan yang mudah dan murah maupun keterbukaan akses pasar.
5. Mendirikan pusat-pusat inovasi (creative hub) bagi para pelaku usaha Koperasi dan UMKM, serta melanjutkan agenda pembaharuan regulasi yang menjamin simpanan Koperasi, dana pembangunan Koperasi dan Otoritas pengawas Koperasi yang berpihak pada kepentingan Koperasi.

Lebih lanjut Robby mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan TKD untuk konsolidasi di daerah-daerah dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat Koperasi dan pelaku umkm di daerah.

“Korps Gibran akan berusaha keras menkonsolidasikan gerakan koperasi dan pelaku UMKM untuk memenangkan pasangan 02 dengan kegiatan konsolidasi di DKI tanggal 27 januari, Purwokerto Jateng tanggal 28 januari dan Tanggerang tanggal 5 Februari”pungkas Robby.

Mennaggapi hal tersebut perwakilan TKN, Chaerul Afan mengapresiasi penuh dan langkah bagus.

Dimana ekonomi kerakyatan nantinya atau koperasi merupakan pemikiran dan program yang pasti dilakukan Prabowo-Gibran.

Apalagi disatu sisi Bapak Prabowo juga sebagai salah satu Dewan Penasehat disalah satu lembaga koperasi di Indonesia, maka sudah tentu hal itu akan sejalan dengan program kelak Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI mendatang.

“Akan menjadi komitmen kami juga dengan adanya penyampaian maklumat semacam ini, dan akan menjadi priorotas program kami kedepan Prabowo-Gibran terpilih, ” Pungkasnya.

Red

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait