Puskesmas Poris Gaga Gelar Vaksinasi Rutin yang Tertinggal Belum di Vaksin

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli-indonesia.com, Kota Tangerang – Puskemas Poris Gaga,gelar vaksinasi covid-19 dosis satu-dua dan tiga booster melayani masyarakat yang selama ini tertinggal dan belum divaksin.

Kegiatan ini diadakan setiap hari Sabtu secara rutin di Gerai Puskesmas Poris Gaga kota Tangerang, Sabtu (17/9/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Puskesmas Poris Gaga, Drg. Apriliana Mardiyanti yang kerap disapa dokter Apink disaat bertugas ditemui awak media patroli Indonesia dan menjelaskan, “Alhamdulilah kegiatan hari ini, kita telah melaksanakan secara rutin di Puskesmas Poris Gaga.” Katanya.

Ditambahkannya, “kegiatan Vaksinasi juga berada di Posyandu yang dilaksanakan di dalam gedung pelayanan rutin sekaligus ada vaksinasi Covid -19 serta luar gedung satu lagi, ada penjaringan pemeriksaan anak sekolah di SDN Istiqomah. Setiap hari kami memang selalu ada pelayanan dalam gedung maupun diluar gedung.

Untuk pelayanan kami lakukan 24 Jam di UGD dan juga persalinan 24 jam,” ucap drg. Apriliana Mardiyanti.

“Selain itu untuk pelayanan masyarakat kami layani dengan baik sesuai tugas dokter dan tugas perawatnya. Perlu disampaikan kepada masyarakat, untuk pelayanan kepada masyarakat puskesmas adalah promotif prefentif jadi kegiatan selalu kita upayakan promotif supaya masyarakat mempunyai pola hidup yang sehat serta waspada terhadap penyakit-penyakit masih dalam rangka pandemi Covid-19 kita tetep waspada terhadap Covid-19,” ujarnya.

“Kemudian kita juga jangan lupa agar masyarakat selalu diingatkan bahwa kegiatan yang sekarang ini masih berlangsung yaitu anak- anak bulan Imunisasi dan anak-anak Nasional, untuk masyarakat yang berobat di puskesmas Poris Gaga tidak pernah ada kendala apapun atau masalah tentang pelayanan. Tapi seringnya memang masyarakat itu memang belum teredukasi mengenai kepesertaan BPJS. Semestinya masyarakat yang berobat ke puskesmas dimana dia terdaftar, jadi kami hampir setiap bulan ada 90 lebih bahkan sampai 100 pasien, faskes nya bukan disini, karena ketidaktahuan mereka berobat kesini tapi tetap kita layani dan tetap kami terima sambil kita edukasi. Jadi pasien tetap menulis bahwa dia sudah kami edukasi jadi kami ada bukti, sekalipun berobatnya salah tujuan kami tetap akan melayani. tidak ke faskes yang dia terdaftar dia sudah kami edukasi.” Jelas dokter Apink.

Harapan kedepan puskesmas poris gaga, bisa melayani masyarakat dengan baik tentunya dan kita bisa terus menerus meningkatkan multi pelayanan sesuai dengan Undang-Undang dan juga akreditasi kita harus selalu meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi bisa diterima oleh masyarakat.” Pungkasnya.

( Muhamad )

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait