Bantuan Gempa Cianjur Terus Mengalir di Sekretariat DPP Seniman Peduli Sesama

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Tangerang, BANTEN – Bantuan untuk korban gempa di Cianjur terus mengalir di sekretariat Seniman Peduli Sesama (SPS) yang bertempat di Gang Kini Kijang No 98 RT005/002 Nerogtog Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Minggu, (27/11/2022).

Ketua DPP SPS Jaini Ubay mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana, SPS melalui DPC, SPS Kembangan, SPS Cikal, SPS Cipta, SPS Pinang 1, SPS Pondok Aren, SPS Kebon Jeruk, SPS Cengkareng, Peduli Kemanusiaan menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Masing- masing Korekwil.

Bacaan Lainnya

Lelaki yang hangat disapa Baba Jaini mengatakan, bencana gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur dan merenggut ratusan korban jiwa serta porak porandanya ribuan rumah masyarakat, tentu banyak membutuhkan bantuan baik logistik maupun kebutuhan lainnya di lokasi bencana.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dan kami akan langsung distribusikan ke lokasi bencana di Cianjur,” ucap Baba Jaini.

SPS mulai penggalangan dana melalui musik di tiap-tiap DPC mulai jum, at 25 November 2022 kemarin
Oleh karena itu, DPP SPS mengajak seluruh pengurus dan anggota SPS serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan donasi tersebut.

“Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk Sembako dan pakaian Bekas Layak pake, namun kami juga menerima bantuan dalam bentuk logistik berupa, sembako, terpal, selimut, tenda, air mineral, susu bayi, pembalut, obat-obatan serta kain kafan. Setelah terkumpul, selanjutnya akan segera dilakukan penyerahan langsung ke lokasi bencana,” jelasnya.

Dia mengajak siapapun masyarakat yang ingin menitipkan bantuan bencana kepada pihak DPP SPS bisa datang langsung datang ke Posko DPP SPS.

“Kami haturkan terima kasih bagi yang sudah mendonasikan bantuannya. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di lokasi bencana. Besar atau kecil bantuan yang diberikan, akan sangat berarti untuk korban,” tuntasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus SPS, Diah martin mengatakan, dirinya mengaku langsung tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

“Saya, keluarga dan teman-teman langsung mengumpulkan bantuan. Semoga nanti ada lagi bantuan yang datang,” ungkap ibu bendahara SPS itu.

Diah martin juga menyebutkan, bantuan yang didistribusikan selama untuk korban gempa Cianjur diantaranya, Beras 5 kg, Indomi, Pakaian layak pakai, masker, pempes dan masih banyak lagi.

“Semoga bermanfaat dan semoga Cianjur pulih lagi. Yuk, bareng-bareng bangkit,” ungkap Diah.

Diwaktu yang bersamaan, wakil ketua SPS 1 mengatakan, dirinya bersama kawan-kawan di SPS merasa terpanggil untuk dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

Semoga bermanfaat, meskipun sedikit mudah-mudahan berkah. Tidak hanya sampai disini saja, saya juga bersama kawan-Kawan selalu berdoa Semoga Cianjur cepat pulih,” tutup Sukandi.**

Sumber : Zakaria (Bang Zeck)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait