BPSDM PUPR Selesaikan Seluruh Pelatihan Dasar CPNS

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Surabaya – Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan mumpuni harus dimulai dari perekrutan dan pembentukan serta pembinaan yang tepat. BPSDM menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar CPNS Batch 7 melalui Balai Pengembangan Kompetensi (Bapekom) PUPR Wilayah III Jakarta; Bapekom PUPR Wilayah IV Bandung; Bapekom PUPR Wilayah V Yogyakarta; Bapekom PUPR Wilayah VI Surabaya yang ditutup secara resmi Jumat (18/11). Latsar CPNS Batch 7 merupakan batch terakhir dari seluruh rangkaian Latsar CPNS.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khalawi menyampaikan,“Pelaksanaan pelatihan dasar ini merupakan salah satu persyaratan yang harus ditempuh sebelum pengangkatan menjadi seorang PNS. Dengan tujuan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai, peran, dan kedudukan sebagai PNS dan dapat menjadi bekal awal untuk dapat bekerja sesuai yang diharapkan organisasi di Kementerian PUPR.”

Bacaan Lainnya

“Besar harapan kami rekan-rekan dapat memberikan kontribusi aktif dalam membangun bangsa, utamanya dalam bidang infrastruktur. Di tangan rekan-rekan CPNS kami harapkan bangsa ini dapat semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” lanjut Khalawi.

Pelatihan Dasar CPNS Kementerian PUPR TA 2022 telah dilaksanakan secara Blended Learning selama 647 Jam Pelajaran (JP) atau setara 74 hari Kerja (HK) yang dilaksanakan mulai tanggal 08 Agustus s.d 18 November 2022. Pelatihan ini menggunakan metode pembelajaran blended learning dengan sesi distance learning dilakukan dengan cara peserta dan pengajar berada di kedudukan masing-masing sementara host pelaksanaan bertempat di 4 (empat) Balai Pengembangan Kompetensi penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2022. Sedangkan sesi klasikal mulai hari ini sampai dengan Jumat 18 November 2022, dilakukan secara tatap muka langsung di 4 (empat) Balai Pengembangan Kompetensi.

Berdasarkan evaluasi terhadap aspek sikap perilaku, akademik, aktualisasi dan penguatan kompetensi teknis bidang tugas, serta setelah melalui sidang penilaian hasil evaluasi maka seluruhnya 158 peserta dinyatakan Lulus. Peringkat terbaik dari Bapekom PUPR Wilayah IV Bandung yaitu Muhammad hafizh Inspektorat Jenderal terbaik pertama, Gradia Olfactra llokana Inspektorat Jenderal terbaik kedua, dan Gamaliel Egno Dwiyanto Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terbaik ketiga. Bapekom PUPR Wilayah III Jakarta terbaik pertama Oksa Eberly Direktorat Jenderal Cipta Karya, terbaik kedua Novia Putri Anisti Direktorat Jenderal Perumahan, dan Rifqi Anugrah Direktorat Jenderal Cipta Karya terbaik ketiga. Bapekom PUPR Wilayah V Yogyakarta Elsa Meidifa Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terbaik pertama, Dimas Manggala Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terbaik kedua dan terbaik ketiga Rizky Citra Islami Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bapekom PUPR Wilayah VI Surabaya terbaik pertama Nurina Ramadhiny Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, terbaik kedua Rizki Wisnu Yoaldri Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, dan terbaik ketiga Natalia Putri Ola dari Direktorat Jenderal Bina Konstruksi. “Harapan tindak lanjut dari aktualisasi ini, nilai2 berakhlak dan smart ASN dimanapun nanti kami ditempatkan kami batch VII akan berkolaborasi mendukung pembangunan di PUPR,” ucap Natalia.(*)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait