Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Ciamis, BIN Sasar Ratusan Orang Yang Belum Divaksin

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

Patroli-Indonesia.com, CIAMISBadan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi massal di Desa Buanamekar Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Senin (12/09/2022). Adapun yang menjadi sasaran dalam vaksinasi ini adalah ratusan orang mulai dari usia pelajar hingga masyarakat umum dewasa.

Tim Intelijen Medis BIN, Fadil mengatakan bahwa vaksinasi massal yang digelar oleh BIN tersebut telah bekerjasama dengan Pemkab Ciamis. Menurutnya, vaksinasi massal tersebut merupakan program Pemerintah RI melalui BIN. Maka dari itu BIN melaksanakan program vaksinasi secara masif dan konfrehensif khususnya di Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi ini kami lakukan secara jemput bola sampai ke pedesaan maupun perdusunan di Kabupaten Ciamis. Target sasaran vaksin di Kabupaten Ciamus yaitu 3000 dosis perhari,” kata Fadil.

Oleh sebab itu kata Fadil, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 baik itu dosis pertama, kedua dan booster dengan sasaran anak anak, dewasa hingga lansia.

BIN juga menghimbau masyarakat agar segera melaksanakan dan meningkatkan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun booster.

“Supaya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis dapat diantisipasi dengan terbentuknya herd immunity,” jelas Fadil.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, BIN juga membagikan puluhan sembako bagi masyarakat yang telah disuntik vaksin.

Sementara itu Kabid P2P Dinkes Kabupaten Ciamis, Acep Joni juga meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes, juga segera melakukan suntik vaksin bagi yang belum dilakukan vaksin Covid-19.

“Suntik vaksin sebagai upaya untuk membantu imunitas tubuh agar kebal dari penularan Covid-19. Maka dari itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera disuntik vaksin,” ungkapnya.

Pelayanan vaksinasi massal secara jemput bola yang dilakukan oleh BIN akan digelar hingga pertengahan September 2022. (Nank Irawan)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait