Upacara HGN dan HUT PGRI ke 78, Dilaksanakan di SMAN 1 Bawolato

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Bawolato, Nias – Dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-78 Tahun 2023, di Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Camat Bawolato Firyusuf Hulu, SE. Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Dan Pos Ramil Riko Siagian Sersan, dan Polsek atau mewakili Sahala Hutabarat Bripka,

“Ibu – Bapak Guru di Seluruh Indonesia yang senantiasa saya banggakan. Tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir saya merayakan Hari Guru Nasional sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi. Hal ini membuat Saya merasa sedih, karena saya pasti akan rindu bertemu dengan Ibu dan Bapak semua. tapi dibalik itu tersimpan rasa yakin dan optimis yang sangat kuat dalam benak saya.

Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak Guru sebagai nakhoda tidak mau membalikan lagi arah dari kata merdeka, saya optimis semua pendidik di seluruh indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan belajar, keyakinan ini tumbuh dari hal hal yang berhasil kita capai dalam empat tahun terakhir.

Ibu – Bapak Guru yang saya banggakan semua ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini Bukanlah Salam Perpisahan. Sebaliknya, Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan indonesia, oleh karena itu mari kita rayakan hari ini dengan semangat.” Mengutip pemaparan Bapak Menteri Pendidikan secara menyeluruh.

Selanjutnya, pada kata sambutan Kepala Sekolah (Kepsek) Rosmawati Harefa, SE mengajak untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Kita minta sukur kepada tuhan, bahwa cuaca hari ini terang untuk melaksanakan perayaan HUT PGRI di lingkungan SMA Negeri 1 Bawolato. Saya Sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bawolato mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bapak Guru yang telah ikut melaksanakan Hari Guru Nasional. Biar Tuhan Yesus membalas kebaikan kalian semua, dan saya berdoa kepada Tuhan agar anggota saya Ibu dan Bapak Guru GTT Provinsi Menjadi P3K di SMA kita ini, AMIN.” Ucapnya.

Kata Sambutan selanjutnya dari Komite SMA Negeri 1 Bawolato. “Kami sambut baik kegiatan hari ini untuk melaksanakan perayaan ulang tahun Guru Nasional, pada hari ini. Karena Tahun – Tahun yang lalu belum pernah kita adakan seperti hari ini. Kami sebagai Komite, berharap kepada Ibu Bapak Guru dan Kepala Sekolah supaya KEGIATAN seperti hari ini. supaya tahun depan bisa diadakan seperti yang kita laksanakan pada hari ini.” Sambutnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bawolato mengadakan kebudayaan Tari Tarian Papua, Kelas 10 IIS A, dan Model Tari Tarian Gaya Bali MIA B, Gaya, Tari Tarian Sulawesi Barat. MIA, Gaya Tari Tarian Kalimantan IIS B, Gaya, Tari Tarian Jawa 10 IIS C, Gaya Tari Tarian Aceh 11 MIA, (GL.ZEB)

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait