Jalin Sinergitas, Kapolres Pasaman Barat Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Pasbar

Facebooktwitterlinkedinrssyoutubeinstagrammailby feather

MPI, Pasaman Barat – Kapolres Pasaman Barat jajaran Polda Sumbar AKBP Nurhadi mengajak insan Pers / awak media (wartawan) yang bertugas di kabupaten Pasaman Barat agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Kepolisian.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika menggelar Coffee Morning di Banana Rolls yang berada di Jorong Batang Tian, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (25/01/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan coffee morning ini sebagai sarana komunikasi Polri dengan wartawan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan menjalin sinergitas antara pihak Kepolisian dengan insan pers,” kata AKBP Nurhadi saat silaturrahmi sekaligus berdiskusi dengan wartawan.

Turut mendampingi Kapolres sejumlah Pejabat Utama, antara lain Kabag Ops Kompol Muzhendra, Kasat Intelkam AKP Boby Sandra, Kasat Reskrim AKP Farel Haris, Kasat Lantas IPTU M. Irsyad Fathur Rahman, Kasat Resnarkoba AKP Eriyanto serta Kasi Humas AKP Rosminarti.

Acara silaturahmi ini dipandu oleh Kasi Humas AKP Rosminarti yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rekan-rekan pers yang telah menyempatkan hadir dalam acara yang penuh keakraban ini, Kasi Humas juga menyampaikan apresiasi atas terciptanya hubungan yang baik selama ini antara Jajaran Polres Pasaman Barat dengan insan Pers se-Kabupaten Pasaman Barat.

Sutan Junir Sikumbang yang mewakili wartawan menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolres Pasaman Barat beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini guna menjalin dan membina hubungan baik dengan insan pers.

“Saya selaku perwakilan wartawan di Pasaman Barat, berharap semoga silaturahmi ini dapat terus terpelihara, sehingga sinergitas kedua profesi ini juga dapat terjalin dengan baik, jelasnya.

Selanjutnya, kata sambutan dari Kapolres yang diawali dengan perkenalan diri kepada insan pers yang hadir, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers yang selama ini telah membantu mempublikasikan kinerja jajaran Polres Pasaman Barat.

Kapolres juga mengajak insan pers untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, melalui pemberitaan yang menyejukkan serta mengedukasi masyarakat.

“Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Pasaman Barat ke depan yang lebih baik dan semakin maju dengan pemberitaan yang menyejukan serta mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolres.

Disamping itu, Kapolres Pasaman Barat juga menyatakan keterbukaannya dan siap bekerjasama dan bersinergi dengan insan pers serta saling mendukung untuk kebaikan.

Kapolres menyebutkan, kunci terpenting agar bisa terus terjalin diantaranya, selalu komunikasi dan koordinasi. Setelah itu harus ada kolaborasi dan sinergitas antara awak media dengan Polri.

Oleh sebab itu, Kapolres Pasaman Barat mengajak para wartawan ikut membantu Polri dalam hal ini Polres Pasaman Barat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan memberitakan narasi yang positif dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Karena karakter masyarakat kita cenderung lebih cepat merespon berita hoaks dibandingkan berita yang sifatnya berupa edukasi. Melalui kegiatan ini kami sangat berharap kepada rekan-rekan pers untuk terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax didunia maya dan juga menyajikan informasi kepada masyarakat yang sebenarnya juga yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Pasaman Barat untuk terus dipertahankan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, sejumlah awak media meminta pada Kapolres agar selalu bisa bersinergi, diantaranya menjalin komunikasi terutama ketika wartawan membutuhkan sebuah konfirmasi berita. Selain itu, wartawan juga siap mendukung program Polres Pasaman Barat demi menjaga situasi yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pemilu 2024 ini.

Mengakhiri silaturahmi ini Kapolres Pasaman Barat beserta Pejabat Utama Polres Pasaman Barat melakukan foto bersama dengan seluruh wartawan yang hadir, kegiatan berakhir pada pukul 11.15 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Zulefendri

Facebooktwitterlinkedinmailby feather
 

Pos terkait